Ginting Menyerah Pada Senior

Pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting
Pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting
Pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akhirnya harus menyerah pada seniornya di babak 32 besar tunggal putra turnamen bulutangkis Singapore Open Super Series 2016. Pebulutangkis mudaa asal PB SGS PLN Bandung ini harus mengakui keunggulan permainan dan pengalaman yang dipunyai oleh peraih medali perunggu Olimpiade yakni Sony Dwi Kuncoro di pertandingan yang dilangsungkan hari ini di Singapore Indoor Stadium.
Pertandingan babak 32 besar yang mempertemukan dua pemain senior dan junior ini tampaknya memang akan dikuasai oleh Anthony Sinisuka Ginting. Ini terbukti di awal game pertama usai bermain ketat hingga poin 5-5, semi finalis BWF World Junior Badminton Open Championships 2014 ini bisa unggul dengan sangat mudah usai meraih 11 angka beruntun 16-5 sebelum akhirnya menang 21-9.
Sayang di game kedua kemampuan Sony Dwi Kuncoro mengontrol pertandingan dengan pengalamannya selama ini menjelajahi turnamen turnamen dunia mulai terlihat. Sony yanag merupakan runner up Malaysia Open Super Series 2013 kemudian unggul di game kedua 4-1 kemudian 11-3. Sony semakin jauh memimpin dengan 15-5 dan akhirnya menang 21-11. Penentuan akhirnya harus dilakukan dengan rubber game.
Di game terakhir, Ginting sebenarnya sudah bisa memimpin di awal pertandingan. Ia bahkan mampu memimpin 11-9 pada saat interval. Tapi di akhir pertandingan justru strategi Sony untuk menekan semi finalis Hong Kong Open Super Series 2015 ini memberinya 7 poin beruntun yang membuatnya unggul 16-11. Kesempatan lima poin terakhir ini dimanfaatkan Sony yang kemudian menang dengan skor akhir 21-17.

Kemenangan ini membuat skor head to head kedua pemain saat ini menjadi 2-1. Sebelumnya di pertemuan terakhir Ginting unggul di turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premiere 2015 dan kalah dari Sony pada pertemuan pertama di ajang Ciputra Hanoi - Yonex Sunrise Vietnam International Challenge 2015.
Ginting Menyerah Pada Senior Ginting Menyerah Pada Senior Reviewed by Unknown on 16.48.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.