Jonatan Kembali Bungkam Juara Dunia Junior Ini

Jonatan Christie
Jonatan Christie
Lagi dan lagi. Kira-kira itulah kata yang bisa dikeluarkan saat dua pemain bulutangkis Asia Tenggara dan merupakan ras serumpun saling berhadapan. Di babak 32 besar Singapore Open Super Series 2016, Jonatan Christie yang barus saja membuat kejutan di ajang Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere 2016 kembali berhasil menaklukkan lawan yang sama yang ia hadapi di Malaysia.
Kita tentu ingat bagaimana pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie berhasil menembus babak semi final. Tapi perjuangan pemain muda ini sendiri di Malaysia Open 2016 tidak mudah dimana ia harus berhadapan dengan pebulutangkis Malaysia Zulfadli Zulkifli dan Kenta Nishimoto di babak kualifikasi sebelum menembus babak utama.
Nah, pertemuan dengan Zulfadli Zulkifli kembali terulang untuk kedua kalinya dalam dua minggu beruntun. Jika di Malaysia Open Super Series 2016 Jonatan unggul dengan 21-10 dan 27-25 maka di ajang Singapore Open Super Series 2016, Jo menang dua game langsung 21-14 dan 21-16 dalam waktu 31 menit.
Sudah tiga kali bertemu sebelumnya, Jonatan memang sudah tahu bagaimana harus menghadapi juara dunia junior tahun 2009. Usai skor imbang 2-2, Jonatan langsung memimpin terus hingga pertandingan selesai. Unggul 9-4 dan kemudian 15-8, Jo terus tak terkejar dan unggul dengan skor 21-14.
Di game kedua, Jonatan tampil lebih percaya diri dimana ia langsung meraup enam angka beruntun dan kemudian dengan 8-2. Skor Jonatan terus berada di atas skor Zulfadli Zulkifli sepanjang pertandingan. Game kedua akhirnya menjadi milik pebulutangkis Indonesia yang mengidolakan Taufik Hidayat dan Lin Dan ini dengan kemenangan 21-16.

Ini menjadi kemenangan ketiga bagi Jonatan Christie. Sebelum berjumpa di Singapura dan Malaysia, keduanya sudah pernah saling adu taktik di Swiss Open Grand Prix Gold 2016.
Jonatan Kembali Bungkam Juara Dunia Junior Ini Jonatan Kembali Bungkam Juara Dunia Junior Ini Reviewed by Unknown on 13.46.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.