Selamat Datang Tommy Sugiarto Ke-16 Besar

Tommy Sugiarto Badmintonindonesia
Tommy Sugiarto (Image by Badmintonindonesia)
Selamat datang Tommy Sugiarto ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Singapore Open Super Series 2016. Setidaknya ini merupakan satu kata kata yang bagus untuk menyambut sang juara bertahan di turnamen ini. Kita tentu masih ingat bagaimana seorang Tommy tahun 2013 berhasil merebut gelar Super Series pertamanya di ajang ini. Tiga tahun berlalu, pebulutangkis yang juga putra Icuk Sugiarto ini seperti hampa gelar di ajang Super Series maka tak ada salahnya menyambut unggulan kedelapan ini ke percaturan gelar yang akan semakin meriah di Singapore Indoor Stadium.
Tommy Sugiarto di babak 32 besar hari ini berhasil mengalahkan pebulutangkis muda Jepang Kenta Nishimoto. Kemenangan yang diraih Tommy didapatkan dengan cukup mudah yakni dalam dua game langsung dengan skor akhir 21-12 dan 21-18 dalam waktu 39 menit.
Di game pertama, Tommy mearih kemenangan dengan relative sangat mudah. Sejak game pertama dimulai ia sudah mengungguli lawan hingga kedudukan keduanya berada di poin 18-10. Nishimoto yang dikalahkan oleh Jonatan di ajang Asian Team Badminton Open Championships 2016 ini takluk dengan skor 21-12.
Di game kedua, Tommy tak mengurangi tekanan dan masih menerapkan pola strategi reli balik serang yang merupakan andalan pemain berperingkat 9 dunia ini. Irama permainan Tommy ini ternyata membuat Kenta sulit berkembang. Sempat mendekati perolehan skor Tommy dengan 21-17, Tommy yang kreatif dan agresif terus menyerang dengan bola depan yang membuatnya unggul 21-18.

“di game kedua saya dapat lapangan yang searaha dengan bertiuonya angina. Ini membuat pukulan saya banyak yang ragu. Saat dia mampu mengejar saya berusaha untuk tetap tenang dan mengontrol kecepatan dan serangan sata. Lawan saya hari ini lebih banyak bermain safe dan baru balik serang. Jika saya tidak berhati-hati ini mungkin berbahaya bagi saya,” Beber Tommy.
Selamat Datang Tommy Sugiarto Ke-16 Besar Selamat Datang Tommy Sugiarto Ke-16 Besar Reviewed by Unknown on 17.42.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.