[Australian Open 2016] Ahsan/Hendra Terhenti Di Putaran Dua

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (badmintonindonesia.org)
Ganda putra nomer satu Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menyudahi langkah di turnamen XIAMENAIR Australian Badminton Open 2016. Keduanya gagal ke babak perempat final setelah ditundukkan ganda Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.
Jalannya pertandingan di game pertama sudah berjalan ketat. Kedua ganda ASEAN ini saling menempel perolehan poin lawan hingga kedudukan 15-15. Ahsan/Hendra mampu lepas dari kejaran Koo/Tan dan menang 21-17.
Memasuki game kedua, Koo/Tan lebih menguasai pertempuran dengan tak membiarkan juara duni 2015 itu menempel perolehan angka mereka. Koo/Tan kemudian menang 17-21.
Memasuki game penentuan, Ahsan/Hendra sebenanrnya berpeluang ke babak perempat final. Tertinggal 3-0, Ahsan/Hendra balik memimpin hingga jelang akhir laga, 17-14. Koo/Tan berhasil mengejar sehingga Ahsan/Hendra unggul tipis 19-18. Tiga angka beruntun Koo/Tan mengubah perolehan poin akhir menjadi 19-21 untuk kemenangan ganda negeri jiran tersebut.
Kepada laman resmi PBSI, Ahsan/Hendra menyebutkan laga putaran dua tersebut memang akan sulit. Meski sudah berusaha maksimal, ganda Malaysia itu punya strategi yang lebih baik ketimbang Ahsan/Hendra.
“Kami sudah siap sebelumnya, ketemu mereka memang pasti akan sulit. Dari awal kami sudah bisa mengatasi, hanya di akhir terlalu banyak kencang-kencang, tapi mereka terus balik terus. Akhir-akhirnya mereka banyak defend. Tapi begitu mereka serang balik, kami balikannya banyak bola-bola naik. Serangan balik mereka lebih turun bolanya” jelas Hendra. 
Hasil tak memuaskan yang diraih oleh Ahsan/Hendra dibayar dengan berita baik oleh junior-junior mereka. Berry Angriawan/Rian Agung Saputro yang juga berjumpa dengan ganda putra Malaysia lainnya, V Shem Goh/Wee Kiong Tan menang dalam straight game 21-14 21-18. Selanjutnya, Berry/Rian bakal menghadapi lawan Ahsan/Hendra yakni Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Ganda putra Indonesia lainnya yang memastikan diri ke perempat final adalah runner up india open 2016 yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang juga bermain dua set saja melawan Kasper Antonsen/Niclas Nohr asal Denmark dengan hasil akhir 21-15 21-19. Keduanya dijadwalkan bertemu ganda China Taipei Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang.
[Australian Open 2016] Ahsan/Hendra Terhenti Di Putaran Dua [Australian Open 2016] Ahsan/Hendra Terhenti Di Putaran Dua Reviewed by Candle on 10.29.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.