[Australian Open 2016] Anthony OK, Sony KO

Anthony Ginting (badmintonindonesia.org)
Dua tunggal putra Indonesia yang tersisa di turnamen XIAMENAIR Australian Badminton Open 2016 mengalami nasib berbeda.
Sony Dwi Kuncoro mesti mengakhiri langkahnya di Australia setelah tersingkir dari pemain India, Srikanth Kidambi. Jawara Singapore Open 2016 itu menyerah dua set langsung, 21-19 21-12.
Mengutip laman resmi PBSI, Sony memberikan pujian kepada jawara China Open 2014 tersebut yang bermain dengan cerdas dan banyak melakukan variasi dilapangan. Sony mengaku kekalahannya juga karena Ia kurang sabar menghadapi pemain ranking 12 dunia tersebut.
“Hari ini dia mainnya lebih pintar dan bervariasi. Ketika saya sudah menemukan pola permainan, dia bisa langsung merubahnya. Sementara saya kurang sabar aja tadi”
Sementara itu, Anthony Ginting sukses melangkah ke perempat final setelah mengalahkan pemain India Sameer Verma. Kemenangan ini menjadi pengobat kekalahan yang dideritanya di ajang All England 2016. Saat itu Ia kalah 17-21 13-21.
Jalannya pertandingan di set pertama berjalan imbang hingga kedudukan 4-4. Verma kemudian melaju dengan 10 poin beruntunnya. Kondisi ini tentu menyulitkan Anthony untuk mengejar. Ia kemudian kalah 21-11.
“Di game pertama saya masih pengen buru-buru menang. Padahal pukulannya bisa dibilang biasa-biasa aja, cuma ngikutin pola saya dan menunggu kesalahan saya aja”
Di game kedua, Verma tampil anti klimaks dengan banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat Anthony menang mudah 7-21.
“Baru di game kedua saya coba lebih menikmati permainan, lebih sabar. Kalau ada kesempatan baru kasih serang. Dia juga di game kedua mengalami apa yang terjadi sama saya di game pertama. Dia banyak mati sendiri”
Barulah di game ketiga, kedua pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Anthoy mampu menyamakan kedudukan 14-14 dan memimpin 17-14 meski Verma mampu mengejar. Unggul 20-16, Anthony hanya membutuhkan satu poin lagi. Verma berhasil mendekati perolehan poin menjadi 20-19, namun Anthony berhasilmenyudahi game dengan skor tipis 21-19.
“Di game ketiga kami sudah sama-sama tahu, jadi sama-sama sabar, sama-sama ngadu. Pikirannya juga jangan pengen buru-buru langsung nyerang, lebih disabarin lagi”
Lawannya di babak perempat final adalah tunggal putra nomer satu dunia, Chen Long. Anthony mengungkapkan akan memberikan yang terbaik dalam menghadapi lawan-lawannya, entah itu pemain besar atau tidak.

“Siapapun lawannya pastinya pengen yang terbaik. Yang penting tetap jaga pikiran, jaga semangat. Jangan terlalu percaya diri berlebihan, tapi jangan nggak semangat juga. Harus fokus, jangan mati sendiri dan jangan gampang dimatikan lawan”
[Australian Open 2016] Anthony OK, Sony KO [Australian Open 2016] Anthony OK, Sony KO Reviewed by Candle on 10.28.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.