[Australian Open 2016] Final Kedua Angga/Ricky vs Marcus/Kevin


Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi & Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sukamuljo (badmintonindonesia.org)
Indonesia memang memastikan punya wakil di partai final turnamen XIAMENAIR Australian Badminton Open 2016 setelah dua ganda putranya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro berjumpa di babak semi final.
Satu kesempatan menciptakan All Indonesian Final terwujud lewat ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sukamuljo usai keduanya mengalahkan ganda putra baru Tiongkok, Liu Cheng/Zheng Siwei.
Tak butuh banyak waktu dan rubber set untuk mengalahkan Liu/Zheng. Marcus/Kevin menang dua set langsung, 21-17 21-11 dalam waktu 30 menit. Liu Cheng yang tampil dibawah penampilan terbaiknya juga ditambah ketenangan ganda Indonesia yang dikenal atraktif ini memudahkan Marcus/Kevin dalam meraih kemenangan.
“Hari ini saya pribadi mainnya cukup nyaman, bisa main tenang. Saya juga depannya tadi banyak nutup dan sabar. Biasanya kan pengen buru-buru matiin lawan” aku Kevin seperti dirilis badmintonindonesia.org.
Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi yang kalah di Kejurnas 2015 dari kawan mereka sendiri Berry Angriawan/Rian Agung Saputro menjadi pelecut kedunya untuk tampil baik di babak semi final. Angga/Ricky menang dua set langsung 21-16 21-14 dalam waktu  33 menit.
“Kami sudah mengetahui permainan mereka, karena sudah sering ketemu juga di latihan. Saya juga mempelajari kesalahan saat kalah di Kejuaraan Nasional 2015 kemarin” jelas Ricky.
Kemanangan ini memastikan Angga/Ricky akan menantang Marcus/Kevin dipartai final. Ini akan jadi ulangan final India Open Super Series 2016, dimana Angga/Ricky kalah 17-21 13-21.
“Besok kurang lebih sama dengan hari ini, karena ketemu temen sendiri. Di final India kami kalah, jadi di sini kami ingin membalas kekalahan tersebut. Kami juga banyak mempelajari kekalahan saat itu” tambah Ricky.
“Besok kami mau main maksimal. Di luar kami berteman, tapi di lapangan kami tetap ingin fight” jelas Angga.
Senada dengan kawan mereka, Marcus/Kevin juga tak ingin tampil kendor dan akan berusaha maksimal meraih gelar kedua mereka.

“Pastinya kami ingin juara lagi, karena ada kesempatan. Apalagi lawan teman sendiri, jadi sudah sama-sama tahu,” pungkas Kevin.
[Australian Open 2016] Final Kedua Angga/Ricky vs Marcus/Kevin [Australian Open 2016] Final Kedua Angga/Ricky vs Marcus/Kevin Reviewed by Candle on 09.08.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.