[Australian Open 2016] Marcus/Kevin Jumpa Unggulan Dua

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (badmintonindonesia.org)
Jalan panjang mesti dilewati ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam perebutan tiket babak perempat final turnamen XIAMENAIR Australian Badminton Open 2016. Nyaris sejam, keduanya berjibaku melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark.
Di game pertama, ganda Denmark langsung saling menempel perolehan skor Marcus/Kevin. Saat keduanya unggul 5-3 dan 8-5, Astrup/Rasmussen selalu berhasil menyusul dan memimpin setelah interval dan akhirnya menang 21-17.
Barulah di set kedua, Marcus/Kevin yang mengantongi gelar di India Open 2016 mengeluarkan jurus-jurus terbaiknya. Keduanya menang dengan skor 17-21. Pun di game ketiga saat tertinggal 8-5, keduanya mampu mengubah kondisi dengan unggul 8-11. Usai turun minum, keunggulan itu terus terjaga dengan skor 18-13 dan akhirnya menang 18-21.
Dijumpai usai laga, Marcus/Kevin menuturkan kepada laman resmi PBSI bahwa lawan asal Denmark merupakan lawan yang sulit. Keduanya harus ekstra sabar dalam meraih poin. Keduanya juga mengakui belum tampil baik di game pertama.
“Lawan hari ini nggak gampang mati. Harus benar-benar bola yang matang sekali, baru bisa mati. Jadi kami harus sabar. Kami juga masih agak ragu-ragu, baru di game kedua dan ketiga lebih dipaksain aja” jelas Kevin.
Lawan keduanya di babak perempat final adalah ganda putra China, Fu Haifeng/Zhang Nan. Ini akan jadi pertemuan keempat Marcus/Kevin dimana pada tiga pertemuan sebelumnya keduanya menelan kekalahan. Pertemuan pertama terjadi di Yonex Open Chinese Taipei 2015, keduanya kalah 13-21 8-21. Ajang YONEX All England Open 2016, Marcus/Kevin mampu memaksakan rubber game meski kalah 14-21 21-19 17-21 dan terakhir di ajang OUE Singapore Open dengan skor 15-21 19-21.
Berkaca dari tiga kekalahan, Marcus/Kevin mengungkapkan akan tampil sabar dan tenang, apalagi dengan skill servis yang dimiliki oleh Fu Haifeng membuat keduanya harus ekstra sabar dalam mengembalikan shuttlecock.
“Kami sudah beberapa kali ketemu dan sempat ramai. Kami nggak boleh buru-buru. Apalagi Fu Haifeng kan servisnya bagus, jadi nggak boleh buru-buru di pembukaannya. Kami harus lebih sabar dan tenang. Sudah banyak pengalaman kemarin-kemarin,” jelas Marcus.

Laga rubber game juga dimainkan oleh mantan pasangan Marcus Fernaldi Gideon yakni Markis Kido yang kini berpasangan dengan Hendra Aprida Gunawan. Menghadapi unggulan empat, Hiroyuki Endo dan Kenichi Hayakawa, keduanya menyerah dengan skor 22-24 21-9 21-13.
[Australian Open 2016] Marcus/Kevin Jumpa Unggulan Dua [Australian Open 2016] Marcus/Kevin Jumpa Unggulan Dua Reviewed by Candle on 10.31.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.