[Australian Open 2016] Tak Ada Final Untuk Praveen/Debby

Praveen Jordan dan Debby Susanto (badmintonindonesia.org)
Ganda campuran Indonesia yakni Praveen Jordan dan Debby Susanto harus takluk di tangan ganda campuran muda China, Zheng Siwei/Chen Qingchen usai pertarungan rubber set berdurasi 54 menit.
Praveen/Debby memegang kendali hingga kedudukan 9-5, namun keduanya tersusul lawan dan mengubah kedudukan menjadi 9-9. Posisi ini berulang lagi di skor 17-17 meski akhirnya dimenangkan Praveen/Debby dengan skor tipis 21-19.
Di game kedua Zheng/Chen yang merupakan juara dunia junior tampil agresif dengan unggul 5-1. Praveen/Debby yang merupakan jawara All England 2016 tak tinggal diam dengan menyamakan kedudukan. Dua ganda Silih berganti mendapatkan poin hingga kedudukan 7-7, namun Zheng/Chen lagi-lagi memimpin setelah mengumpulkan lima poin beruntun dan unggul 12-7. Sulit untuk mengejar, Praveen/Debby kalah 11-21.
Di game penentuan Praveen/Debby sudah memimpin 8-5 namun lagi-lagi perolehan poin keduanya tersusul lawan dan unggul hingga akhir laga, 16-21.
Kepada badmintonindonesia.org, Praveen/Debby mengakui permaian mereka sudah diketahui lawan sehingga strategi keduanya belum berjalan baik yang dikombinasikan dengan kesalahan-kesalahan sendiri.
“Tadi ada beberapa poin yang banyak mati sendiri. Tadi juga pas udah ketinggalan di game kedua, Jordan agak turun konsentrasinya. Mereka mainnya agresif. Sementara kami malah jadi kendor nggak jelas, jadi ketinggalan. Di game ketiga kami mau coba naikin lagi konsentrasinya. Tapi kurang bisa dan melakukan kesalahan sendiri yang tidak perlu” jelas Debby.
“Sebenernya di awal kami sudah bener mainnya. Tapi mereka ngapalin permainan kami, terus kami kebawa buat mengangkat bola terus. Jadinya kami tertekan. Mereka ulet di lapangan” tambah Jordan.
Sementara itu, Chen/Zheng yang baru pertama kali berjumpa dengan Praveen/Debby mengungkapkan bila keduanya banyak bertanya kepada senior soal gaya permainan lawan.

“Meskipun kami belum pernah bertemu mereka sebelumnya, Kami bertanya kepada senior Kami yang sudah berjumpa Mereka dan menonton video pertandingan. Kami sadar pertandingan ini tidak akan mudah. Kami mengubah strategi setelah game pertama karena Praveen Jordan memukul bola sangat keras dari lapangan belakang, jadi kami membuat semua permainan terjadi di lapangan depan untuk membatasi pergerakannya” jelas Zheng.
[Australian Open 2016] Tak Ada Final Untuk Praveen/Debby [Australian Open 2016] Tak Ada Final Untuk Praveen/Debby Reviewed by Candle on 08.25.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.