Bella : Saya Tidak Kapok

Bellaetrix Manuputty
Bellaetrix Manuputty
Cedera yang diderita pebulutangkis tunggal putri tanah air Bellaetrix Manuputty ternyata tak membuatnya akan berhenti untuk mengayun raket dan tampil di lapangan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Usai berkutat dengan cedera panjang, Bella kini bisa bernafas lega usai menjalani operasi kerusakan ligamen atau ACL yang ia derita saat menghadapi Li Xuerui di ajang Sudirman Cup 2015.
Bella mengatakan bahwa ia tidak kapok untuk bermain bulutangkis dan kembali ke pentas dunia demi mengharumkan nama Indonesia di kancah tertinggi. Meskipun demikian ia kini harus beristirahat selama sembilan bulan sejak operasi untuk bisa memulihkan kondisinya pasca ia di diagnosis mengalami kerusakan ACl sekitar 60%.
”Saya nggak kapok, Saya senang ada kejadia ini sehingga bisa jadi perhatian buat semua teman teman yang lain dan terutama pengurus.””Saya saat ini akan fokus untuk penyemebuhan dulu. Jika Tuhan berkehendak saya terus berada di bulutangkis maka saya siap. Semoga kaki saya bisa kuat kembali. Kalau Indonesia membutuhkan saya, maka saya akan selalu siap,” Tutur Bella.
Bella sendiri sudah menjalani operasi pada tanggal 13 Juni 2016 di rumah sakit angkatan darat Gatot Subroto. Ia tangani oleh spesialis orthopedi yakni Dr. Bobby Nelwan. Usai operasi, Bella kini dibantu sementara dengan tongkat dan sebuah alat yang dipasang di lutut untuk membantunya berjalan.

”Targetnya Bella bisa sembilan bulan kedepan bisa sembuh. Setelah enam bulan nanti bisa pegang raket, latihan dan baru bisa tanding pada sembilan bulan. Kondisinya mungkin tidak akan 100 persen, pasti nanti ada kurangnya. Tapi kami akan usaha semampu kami dan yang terbaik untuk Bella dengan usaha yang wajar, professional dan bukan coba-coba.” Ujar Dr Bobby Nelwan.
Bella : Saya Tidak Kapok Bella : Saya Tidak Kapok Reviewed by Unknown on 09.53.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.