[Australia Open 2016] Riky-Richi Sengit Dengan Denmark

Pasangan ganda campuran Indonesia Riky Widianto dan Richi Puspita Dili
Pasangan ganda campuran Indonesia Riky Widianto dan Richi Puspita Dili 
Pasangan ganda campuran Indonesia Riky Widianto dan Richi Puspita Dili akhirnya melaju ke babak perempat final turnamen bulutangkis Xiamen Australia Open Badminton Open Super Series 2016 yang berlangsung hari ini. Pasangan ganda campuran berperingkat 23 dunia ini harus bermain sengit dengan ganda campuran Denmark di babak 16 besar sebelum memastikan tempat ke delapan besar.
Riky dan Richi tidak tampil dalam performa terbaiknya di game pertama. Keduanya sudah lebih dahulu tertinggal dari pasangan ganda campuran Denmark Kim Astrup Sorensen dan Line Kjaerfeldt. Belum pernah bertemu sekali pun membuat pasangan Indonesia yang juga runner up India Open Super Series 2016 ini cukup kesulitan menghadapi gado-gado Denmark yang di BCA Indonesia Open Super Series Premiere 2016 minggu lalu mengalahkan pasangan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad.
Game pertama menjadi milik Kim dan Line yang sebelumnya pernah berduet sebagai ganda campuran saat masih menjadi junior.
Kim dan Line yang menang dengan 21-14 kemudian tampil gemilang juga di awal game kedua. Mereka unggul di awal dan sempat unggul jauh 9-5 sebelum kemudian Riky dan Richi membalikkan keadaan dan berbalik unggul 13-9. Sempat memimpin sampai dengan 20-17, pasangan Indonesia ini kemudian terkejar dan nyaris kalah saat tertahan di angka 21-20 dan pasangan Denmark sudah diatas angin.
Untung saja di tiga poin terakhir pasangan Indonesia Indonesia yang pernah menjadi runner up di Singapore Open Super Series 2014 ini bisa memaksimalkan keadaan sehingga mampu memaksakan rubber game usai menang 23-21.

Di game ketiga, praktis menjadi milik Riky dan Richi. Menyerang sejak awal dan tidak memberikan kesempatan bagi pasangan Denmark berkembang keduanya mampu unggul sejak pertandingan dimulai sampai kemudian berakhir di poin 21-14. Kemenangan ini tentunya menjadi peluang manis bagi pasangan yang pernah bertengger di 10 dunia untuk semakin dekat kembali ke 20 besar dunia.
[Australia Open 2016] Riky-Richi Sengit Dengan Denmark [Australia Open 2016] Riky-Richi Sengit Dengan Denmark Reviewed by Unknown on 12.40.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.