Tujuh Pertanyaan Penting Seputar Bulutangkis



Presiden Indonesia Joko Widodo saat Bermain Bulutangkis
Presiden Indonesia Joko Widodo saat Bermain Bulutangkis
Olahraga saat ini menjadi salah satu kebutuhan sekunder manusia. Banyaknya jenis olahraga yang ada di segala penjuru muka bumi tentu mendorong orang-orang untuk memilih jenis kegiatan apa yang mereka sukai. Dalam rangka lebih memasyaratkan lagi bulutangkis, berikut ini tujuh pertanyaan penting ”All About Badminton” serta jawabannya yang bisa kamu gunakan Jika ada teman yang bertanya dan ingin tahu bulutangkis lebih dalam lagi.

Kenapa Harus Bulutangkis?.
Bulutangkis merupakan olahraga raket yang paling ringan dibandingkan dengan Tenis dan juga squash yang memiliki peralatan cukup berat. Bulutangkis juga merupakan salah satu olahraga yang menguras keringat daan membutuhkan daya tahan tubuh serta stamina yang sangat luar  biasa. Olahraga ini tentunya sangat bagus jika anda dalam program diet serta ingin meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Olahraga bulutangkis juga sangat baik buat pernafasan dan melatih fokus serta konsentrasi tinggi.

Untuk Siapa Bulutangkis Itu?.
Bulutangkis dapat dimainkan semua orang tanpa mengenal usia. Anak-anak kecil bisa memainkannya untuk sekedar mencari kesenangan. Orang-orang yang lebih dewasa dan merupakan pekerja produktif dapat memainkan bulutangkis untuk mengusir kepenatan kerja. Banyak orang yang bermain bulutangkis untuk sekedar menyalurkan emosi atau membuang kepenatan selepas bekerja di kantor.


Apakah Peralatan Bulutangkis Murah?.
Peralatan bulutangkis berharga cukup murah., rata-rata orang bisa menjangkau harga yang ditawarkan. Saat ini sudah banyak sekali perusahaan-perusaahn berbasis olahraga yang menyediakan peralatan bulutangkis baik yang mulai dari harga paling murah sampai dengan paling mahal. Rata-rata raket dapat dibeli dengan harga sekitar 180-an ribu untuk harga yang paling murah. Kadang raket-raket ini sudah mendapatkan pula hadiah kaos, tas, serta senar. Ingin yang lebih mahal?. Tenang aja, raket-raket bulutangkis juga ada yang harganya mahal. Tinggal tergantung mau digunakan untuk apa raket ini. Kalau hanya untuk mencari keringat maka cukup beli yang harga standard saja.

Anda pun tak perlu bermain bulutangkis di dalam gedung indoor. Kalau hanya punya taman luas, di pantai, di jalan raya pada pagi hari maka anda pun bisa melakukannya. Ingin yang lebih nyaman tanpa gangguan angin?. Sewalah lapangan bulutangkis yang berada di dalam gedung gedung yang etrsebar di banyak temapt di kotamu. Harga pun bervariasi dari 2500 per jam sampai dengan yang paling mahal yakni 10.000 perjam. Sewa lapangan dan shuttlecock juga bisa dilakukan patungan berjamaah untuk bisa menimalisir harga.

Bisakah Bulutangkis Untuk Workout?.
Dengan bulutangkis pun anda bisa melakukan workout. Carilah lawan yang seimbang dan setara untuk mengetes agilitas dan stamina. Jika anda hanya menggunakan bulutangkis sebagai alat untuk bersilaturahmi dan menjalin keakraban maka anada tidak bisa melakukan workout karena relatif pertandingan akan lebih banyak unsur ketawa dan bercandanya. So, jika anda memang ingin bisa workout gratis dari bulutangkis cari lawan yang kuat atau setara dengan anda kemampuanya agar permainan lebih hidup.

Bisakah Saya Ke Level Yang Lebih Tinggi?.
Semua kembali dan tergantung anda. Anda ingin bulutangkis ini sebagai apa. Jika anda ingin ke level yang lebih tinggi maka cobalah bergabung ke sebuah klub. Berlatih dengan keras dan didampingi pelatih tentu akan membuat level permainan lebih tinggi. Ingat, “Ala bisa karena biasa”. Semakin anda sering berlatih dan ada orang lain yang bisa menuntun maka akan makin baik pula teknik dan permainan serta skill anda. Setelah anda bergabung klub dan bekerja keras dalam latihan maka tak ada salahnya untuk ambil bagian di turnamen untuk melihat sejauh apa kemampuan anda.

Apakah Bulutangkis Dapat Dimainkan Oleh Para Penyandang Cacat?.
Bulutangkis dapat dimainkan oleh siapa saja termasuk penyandang cacat. Olahraga bulutangkis kini bahkan sudah diakui dan akan menjadi salah satu cabang olahraga saat dilangsungkannnya Paralimpics Games di Tokyo tahun 2020. Turnamen-turnamen bulutangkis untuk kawan-kawan penyandang cacat juga banyak dilangsungkan.

Apakah Bulutangkis Merupakan Olahraga Keluarga?.
Bulutangkis dapat dimainkan oleh seluruh anggota keluarga. Anda dapat memperkenalkan olahraga ini kepada anak-anak. Untuk anak-anak maka ada pula disediakan raket yang beratnya di bawah raket normal sehingga dapat digunakan. Bulutangkis yang dilakukan oleh satu keluarga juga akan lebih baik untuk membangun skill individu dan sangat bermanfaat untuk menguatkan sebagai salah satu keluarga.

So, masih ada alasan untuk tak bermain bulutangkis. Yuk Ayunkan Raketmu Sekarang Juga!!!.
Tujuh Pertanyaan Penting Seputar Bulutangkis Tujuh Pertanyaan Penting Seputar Bulutangkis Reviewed by Unknown on 10.41.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.