[Malaysia Open 2016] Empat Wakil Indonesia Lolos Ke Babak 32 Besar

Jonatan Chistie
Jonatan Chistie
Sebanyak empat wakil Indonesia lolos ke babak 32 besar turnamen bulutangkis CELCOM AXIATA Malaysia Open Super Series Premiere 2016. Bertanding di babak kualifikasi, empat wakil Indonesia masing masing di nomer tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran menambah jatah pemain-pemain Indonesia yang akan turun di babak 32 besar turnamen yang dihelat di Stadium Malawati.
Pebulutangkis yang lolos ke babak utama dalah tunggal putra Jonatan Christie yang berhasil memenangkan dua pertandingan berturut turut. Usia menang atas Zulfadli Zulkifli dari Malaysia, Jonatan kemudian menghentikan langkah dari pebulutangkis Jepang Kenta Nishimoto.
Pasangan ganda putri Rofahadah Supriadi Putri dan Natasha Herloardjo juga lolos ke babak 32 besar tanpa bertanding sama sekali di babak kualifikasi. Dikarenakan banyaknya ganda putri dunia batal tampil di babak 32 besar, jadilah keduanya melaju mulussetelah mendapatkan bye di pertandingan babak kualifikasi.
Satu tambahan kursi juga datang dari pebulutangkis gada campuran Aji Firmansyah dan Natasha Herloardjo. Pasangan ganda campuran muda dan baru Indonesia ini lolos ke babak 32 besar tanpa bertanding. Ketika lawan pertama mereka di babak kualifikasi withdrawn, mereka juga mendapat keuntungan dengan lawan di babak final yang promosi langsung ke babak utama. Secara otomatis keduanya lolos langsung ke babak utama.
Tambahan satu kursi adalah datang dari nomer tunggal putrid. Adik kandung Tommy Sugiarto yakni Jauza Fadhilla Sugiarto lolos ke babak 32 besar usai memenangkan pertandingan atas atas Kate Foo Kune dari Mauritius dan juga Lim Yin Fun dari Malaysia semuanya dalam dua game langsung.
Sayang sekali, langkah pemain-pemain Indonesia ini tidak diikuti oleh beberapa pemain yang harus tumbang di babak kualifikasi. Sebut saja nama Sony Dwi Kuncoro, Fritz Mainaky, Lyanny Alexandra  Mainaky, Susanto Yulia Yosephine, ganda putra Aji Firmansyah dan Hendta Tandjaya sertaa ganda campuran Hendra Tandjaya dan Rofahadah Supriadi Putri.
[Malaysia Open 2016] Empat Wakil Indonesia Lolos Ke Babak 32 Besar [Malaysia Open 2016] Empat Wakil Indonesia Lolos Ke Babak 32 Besar Reviewed by Unknown on 21.24.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.