[India Open 2016] Kurang Fokus, Tommy Terhenti Di Perempat Final

Tommy Sugiarto. Images frombadmintonindoesia.org
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto mesti mengakhiri langkahnya di babak perempat final turnamen Yonex Sunrise India Badminton Open Super Series 2016 setelah ditaklukkan oleh lawannya asal Korea Selatan, Son Wan Ho.
“Sebenarnya tidak ada yang berubah dari penampilan Son. Saya sudah bisa memperkirakannya. Tapi kali ini saya kalah fokus di lapangan dari dia,” kata Tommy kepada badmintonindonesia.org
Di set pertama, Son memegang langsung memegang kendali 5-0 diawal game. Ia terus unggul hingga akhir dengan skor 21-11. Memasuki set kedua, Tommy yang merupakan Juara Russia Grand Prix 2015 itu langsung unggul 7-1 dan terus menjaga kepemimpinannya hingga akhir set kedua dengan skor 21-13.
“Saya kalah fokus dari lawan. Di game pertama saya dapat lapangan yang arah anginnya kurang enak, sebaliknya lawan jadi mudah mengendalikan permainan. Di game kedua juga So Wan Ho merasakan hal yang sama dengan saya, makanya saya bisa ambil game kedua,”
Namun memasuki set penentuan, Tommy justru tampil anti klimaks lagi dengan terus tertekan oleh Son. Ia akhirnya kalah 21-18 dalam pertandingan yang berdurasi total selama 54 menit.
“Di game ketiga saya kalah start. Saya kurang mempersiapkan game ketiga. Blank sedikit poin langsung ditinggal jauh. Mungkin karena saya juga main sendiri, jadi nggak ada yang mengingatkan untuk atur strategi lagi. Tau-tau angkanya sudah jauh ketinggalan,” beber Tommy yang hadir tanpa dampingan pelatih

Dengan hasil ini, skor head to head Tommy versus Son menjadi 2-3 untuk keunggulan Son, sekaligus tak menyisakan wakil tunggal putra di India Open 2016.
[India Open 2016] Kurang Fokus, Tommy Terhenti Di Perempat Final [India Open 2016] Kurang Fokus, Tommy Terhenti Di Perempat Final Reviewed by Candle on 08.09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.