Mimpi Debby Untuk Indonesia

Debby Susanto | BWFworldsuperseries
Debby Susanto | BWFworldsuperseries
Debby Susanto ternyata tak mudah dalam perjalanan karirnya sebagai seorang pebulutangkis. Lahir dari keluarga berpendidikan, Debby Susanto yang mempunyai ibu seorang Dokter ini memilih untuk menjadi seorang pebulutangkis. Mimpi pebulutangkis PB Djarum Kudus ini sederhana saja ketika memilih menjadi pebulutangkis yakni mimpi berada di podium juara, mengharumkan nama keluarga dan bangsa Indonesia.
Di awal, Debby Susanto diberi kesempatan oleh sang ayah Susanto Darmawan untuk menentukan jalan hidupnya. Debby kemudian menuliskan mimpinya ini diselembar kertas dimana ia ingin menjadi pebulutangkis dan mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara dunia.
“Debby pernah bilang jika satu hari nanti ia ingin sekali berada di podium juara dan ingin mengharumkan nama keluarga. Kami sangat beryukur dia juga mampu mengharumkan nama Indonesia.” Ujar Sugiyati Budiman yang merupakan ibu Kandung dari Debby Susanto.
Keberhasila Praveen Jordan dan Debby Susanto menjadi juara All England 2016 memang tidak lepas dari peran kedua orang tua masing masing yang selalu memberikan support dan dukungan untuk menjadi atlet bulutangkis.
Keberhasilan Debby dan Praveen menjadi juara di ajang All England tentu tidak terlepas dari klub tempat kedua atlet ini bernaung. Bibit dan talenta kedua pemain ini memang dibesarkan oleh PB Djarum Kudus yang sudah menghasilkan banyak atlet atlet terbaik bagi bangsa ini.

“Jika tidak ada PB Djaru mungkin Debby tidak akan mencapai hal yang sekarang. Selain ini semua berkat kerja keras dari Debby sendiri. Dia memang oranng yang tidak gampang menyerah. Tidak pernah ada kata menyerah.” kata Sang Ibu sambil berkaca-kaca.
Mimpi Debby Untuk Indonesia Mimpi Debby Untuk Indonesia Reviewed by Unknown on 09.58.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.