Praveen-Debby : Harapan Baru Ganda Campuran Indonesia

Praveen Jordan dan Debby Susanto | Badmintonphoto
Praveen Jordan dan Debby Susanto | Badmintonphoto
Praveen Jordan dan Debby Susanto kini menjadi harapan baru bagi ganda campuran Indonesia setelah selama ini harapan besar selalu diberikan kepada pasangan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. Seusai keduanya menjadi juara di ajang prestisius All England 2016, nama keduanya kini menjadi perhitungan dan menjadi wajah baru dalam belantika bulutangkis dunia nomer ganda campuran.
Langkah Praveen dan Debby memang boleh dikata tidak mulus menjadi juara. Justru keduanya harus terseok seok di babak 32 besar saat berjumpa pasangan Singapura Yu Yan Vanessa Neo dan Danny Bawa Chrisnanta. Tapi setelah itu penampilan keduanya relative stabil dengan mampu memenangkan pertandingan ataas ganda –ganda kuat seperti Cheng Liu dan Bao Yixin dari China di perempat final, Zhang Nan dan Zhao Yunlei di semi final dan pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen dan Christinna Pedersen.
Kemenangan di ajang All England 2016 telah membuat keduanya setara dengan seniornya saat ini yakni Owi dan Butet yang sudah pernah menang 3 kali beruntun di ajang ini yakni pada tahun 2012, 2013 dan 2014.
Sadar bahwa Praveen dan Debby kini bukan lagi ganda campuran kelas dua, pelatih ganda campuran Richard Mainaky memberikan pesan kepada kedua anak didiknya ino.
“Praveen dan Debby harus tetap menjadi Praveen dna Debby yang dulu dan jangan sombong setelah jadi juara di ajang All England.”
Tak sampai disana, Richard juga mengaku akan benar-benar mempersiapkan runner up Yonex French Open Super Series 2015 ini agar bisa terus berprestsi.
“Saya akan lebih mempersiapkan keduanya di masa mendatang. Disini masyarakat menaruh harapan besar kepda mereka. Di Indonesia kan sudah umum kalau punya prestasi di sanjung dan kalau kalah jadi bulan-bulanan.” Ujar Richard Mainaky.

Setelah ajang All England 2016, Praveen dan Debby kini bersiap untuk ambil bagian di ajang Yonex Sunrise India Open Super Series 2016, Malaysia Super Series Premiere 2016 dan juga Singapore Open Super Series 2016.
Praveen-Debby : Harapan Baru Ganda Campuran Indonesia Praveen-Debby : Harapan Baru Ganda Campuran Indonesia Reviewed by Unknown on 20.26.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.