[India Open 2016] Duo R Hadapi Ganda Jangkung Eropa

Riky Widianto-Richi Puspita Dili. Images from badmintonindonesia.org
Satu-satunya wakil Indonesia di nomer ganda campuran yakni Riky Widianto-Richi Puspita Dili sukses melaju ke babak perempat final turnamen Yonex Sunrise India Badminton Open Super Series 2016 setelah di putaran dua yang dilangsungkan kemarin siang waktu setempat, mengalahkan ganda campuran Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald-Chau Hoi Wah.
Butuh waktu selama 31 menit untuk menuntaskan perlawanan Lee-Chau. Set pertama langsung berjalan sengit. Kedua ganda campuran ini langsung kejar mengejar angka dan tak mau tertinggal jauh. Riky-Richi baru bisa lepas dari kejaran lawan di kedudukan 19-16. Meski sempat mengejar, Riky-Richi sukses memenangkan set pertama dengan skor tipis 21-19.
Di set kedua, Lee-Chau sempat memimpin dengan skkor 3-2, namun duo R sukses mengambil alih kepemimpinan skor hingga akhir dengan kemenangan 21-15.
“Main sama mereka kebetulan bolanya cocok sama kami, panjang-panjang, jadi kami bisa enak di lapangan. Banyak bola-bola mereka juga yang gampang ketebak sama kami. Tapi mereka tetap lawan yang bagus, apalagi yang cowok, tangannya kuat banget. Bola kanannya juga kencang,” jelas Richi mengomentari lawannya.
Di babak perempat final hari ini, ganda campuran benua biru, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen sudah menunggu keduanya.
Dua kali bertemu, kedua ganda campuran sama kuatnya dengan mengantongi masing-masing satu kemenangan. Kemenangan perdana diraih Riky-Richi di ajang Yonex Denmark Open 2014, 19-21 21-14 19-21. Sedangkan pada edisi terbaru di tahun 2015, ajang The Star Australian Open 2015, Nielsen dan Pedersen unggul 16-21 23-21 21-10.
Berkaca dari hasil tersebut, laga hari ini akan berjalan ketat bagi Riky-Richi, terutama serangan-serangan pasangan jangkung tersebut.

“Besok fokus terus, semangat terus. Kalau bisa nurunin bola dulu, jangan kasih bola yang enak buat mereka menyerang,” tutup Riky.
[India Open 2016] Duo R Hadapi Ganda Jangkung Eropa [India Open 2016] Duo R Hadapi Ganda Jangkung Eropa Reviewed by Candle on 09.23.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.