[India Open 2016] Ketat, Gideon-Kevin Akhirnya Tembus Perempat Final


Gideon Markus Fernaldi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Images from badmintonindonesia.org
Ganda putra Gideon markus Fernaldi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo harus berjibaku selama 51 menit agar dapat lolos dari putaran dua turnamen Yonex Sunrise India Badminton Open Super Series 2016.
Melawan juara bertahan asal China Chai Biao/Hong Wei, jawara Victor Far East Malaysia Open 2016 itu menunjukkan determinasi tinggi membalas kekalahan mereka di Yonex Sunrise Indonesian Masters 2015 Desember lalu. Kala itu, pertarungan juga harus dilakukan dalam rubber set.
Sejak menit awal pertandingan sudah diwarnai dengan perolehan angka yang saling susul menyusul, namun Gideon-Kevin berhasil merebut set pertama dengan skor 20-22.
Di set kedua, Gideon dan Kvin sudah unggul 3-0 terlebih dulu 3-0 sebelum Chai dan Hong meraih enam poin beruntun dan terus unggul hingga akhir set kedua 19-21
“Mereka smashnya kencang banget, kami angkat sedikit langsung diserang sama mereka, pertahanan kami suka jebol. Tapi kami beruntung juga bisa mengejar, tadi kami main nekad aja. Saya kenceng-kencengin aja belakangnya,” jelas Kevin kepada badmintonindonesia.org
“Bolanya juga lumayan kencang. Jadi ditembak mereka, bolanya bisa langsung mental. Mereka mainnya kencang banget. Kami nggak banyak main angkat akhirnya. Terus depannya juga harus dipegang dulu,” jelas Markus menambahkan.
Di game akhir, kedua ganda putra ini mampu bermain imbang hingga skor 9-9. Namun Chai dan Hong mampu lepas dari kejaran Kevin dan Gideon hingga kedudukan 18-14. Namun berkat kesabaran keduanya, harapan untuk melangkah ke perempat final terjadi setelah mereka meraih tujuh poin beruntun dan menang 21-18.
Lawan yang sudah menanti di babak perempat final hari ini adalah ganda putra China Taipei, Chen Hung Ling/Wang Chi Ling. Keduanya tercatat belum pernah bertemu di turnamen resmi BWF.
Mengenai lawannya hari ini, Gideon dan Kevin akan mewaspadai serangan-serangan lawan dan meningkat kesabaran serta mengendalikan hasrat untuk cepat-cepat mematikan permainan lawan dilapangan.
“Besok liat aja di lapangan. Permainannya kurang lebih sama dengan lawan hari ini. Wang Chi Lin juga smashnya kencang, kami harus mewaspadai itu,” tutur Kevin.
“Kami mesti lebih tenang dan jangan buru-buru. Karena tadi kami juga banyak pengen cepet matiin lawan,” kata Marcus.

Dengan kalahnya Chai Biao dan Hong Wei, maka dipastikan di nomer ganda putra akan terlahir juara baru.
[India Open 2016] Ketat, Gideon-Kevin Akhirnya Tembus Perempat Final [India Open 2016] Ketat, Gideon-Kevin Akhirnya Tembus Perempat Final Reviewed by Candle on 09.05.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.