[India Open 2016] Percaya Diri, Duo R Tembus Putaran Dua

Riky Widianto-Richi Puspita Dili. Images from badmintonindonesia.org
Satu-satunya ganda campuran Indonesia di turnamen Yonex Sunrise India Badminton Open Super Series 2016 yakni Riky Widianto dan Puspita Richi Dili sukses melangkahkan kaki mereka ke putaran dua turnamen yang berhadiah total USD 300.000 tersebut.
Ini terjadi setelah di babak pertama yang berlangsung mulai pukul 09.00 waktu setempat kemarin, keduanya berhasil menaklukkan ganda Jerman, Michael Fuchs-Birgit Michels.
Berlangsung selama 31 menit, duo R tak banyak menemui hambatan. Keduanya mampu lepas dari bayang-bayang lawan hingga kedudukan 9-9 di set pertama dan memastikan kemenangan dengan skor 21-13.
“Dari awal kami sudah yakin aja di lapangan, karena kami dua kali ketemu selalu menang. Terus Birgit juga kan defendnya kurang, jadi Riky banyak nembak ke ceweknya. Kalau Fuchs kan kuat, soalnya dia main ganda putra juga,” jelas Richi kepada laman resmi PBSI.
Di set kedua, Fuchs dan Michels yang merupakan runner up Australia Open 2014 menunjukkan gejala akan memaksakan rubber setelah unggul hingga kedudukan 15-11. Keyakinan Riky-Richi kemudian mengubah keadaan untuk menang 21-16.
“Game kedua kami terlalu buru-buru di awal pembukaan. Dan kami juga sempat kebawa pola mereka yang kencang. Tapi kami kemudian merubah strateginya gimana, jangan sampai kebawa sama mereka,” beber Richi.
Lawan yang sudah menanti mereka hari ini adalah jawara The Star Australian Open 2015, Lee Chun Hei Reginald-Chau Hoi Wah, dimana kedua ganda ini tercatat belum pernah bertemua satu sama lainnya. Partai ini dipastikan akan berjalan ketat, mengingat kemampuan ganda Hong Kong ini tak bisa diremehkan karena beberapa kali mampu mengalahkan pasangan top dunia, juga posisi mereka yang saat ini berada di peringkat sembilan dunia.
“Lawan besok kami belum pernah ketemu. Jadi mau main lebih fokus aja di lapangan, mengatur strategi,” tambah Riky.
“Kami juga harus meningkatkan kepercayaan diri kami. Karena sebelumnya kami kan sempat dipisah. Penampilan perdana di Thailand Masters kemarin juga nggak bagus, kalah di babak awal,” tutup Richi.
[India Open 2016] Percaya Diri, Duo R Tembus Putaran Dua [India Open 2016] Percaya Diri, Duo R Tembus Putaran Dua Reviewed by Candle on 09.37.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.