723 Hari Untuk Ciptakan All Indonesian Final

Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi
Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi
Berapa hari yang dibutuhkan Indonesia untuk menciptakan All Indonesian Finals di ajang turnamen bulutangkis resmi BWF berkelas Super Series?. Jawabannya adalah 723 hari. Nyaris membutuhkan waktu bagi squad Indonesia untuk kembali bisa mempertemukan sesama pebulutangkis Indonesia sekaligus memastikan satu gelar bagi merah putih.
Terakhir kali, Indonesia mampu memastikan gelar melalui All Indonesian Finals yakni di ajang OUE Singapore Open Super Series 2014. Saat itu, Indonesia sukses mempertemukan dua pasangan pebulutangkis nomer ganda campuran yakni pasangan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad yang berjumpa dengan pasangan pebulutangkis Riky Widianto dan Richi Puspita Dili.
Duel merah putih itu akhirnya jadi milik pasangan ganda campuran senior Owi dan Butet. Juara dunia tahun 2013 ini berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-15 dan 22-20.
723 hari berselang, Indonesia kembali membuat torehan tinta sejarah dengan mampu meraih hasil maksimal di ajang Yonex Sunrise India Open Super Series 2016. Kali ini nomer ganda putralah yang sumbangkan gelar.
Dua pasangan pelapis tanah air yakni Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi serta pasangan Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi. Mealui pertarungan epic yang juga merupakan ulangan babak final Sea Games 2015, ganda putra Kevin dan Gideon sukses menjadi pemenang dan mengukir gelar pertamanya sebagai pasangan usai memenangkan pertandingan dalam dua game langsung.

Hasil baik ini meski harus menunggu bertahun tahun semoga semakin sering dapat kita lihat lagi di turnamen turnamen lain berkelas Super Series lainnya.
723 Hari Untuk Ciptakan All Indonesian Final 723 Hari Untuk Ciptakan All Indonesian Final Reviewed by Unknown on 13.42.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.