[Malaysia Open 2016] Ganda Campuran Indonesia Berburu Gelar

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Enam tahun Indonesia tanpa gelar di ajang turnamen bulutangkis Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere untuk nomer ganda campuran. Sejak kali terakhir Nova Widianto dan Liliyana Natsir menjadi juara di ajang turnamen bulutangkis ini tahun 2009, tak ada agi satupun ganda campuran Indonesia yang bisa menyamai prestasi pasangan ini.
Sejak tahun 2009, Indonesia tak pernah sekalipun lagi bisa mencapai babak final. Indonesia mulai memberikan sedikit angin segar saat tampil di tahun 2012 dimana pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mampu mencapai babak semi final. Keduanya kembali mencapai semi final tahun 2014 dan 2015. Tahun 2013, pasangan Vita Marissa dan Praveen Jordan juga sempat mencapai babak semi final.
Tahun 2016, ganda campuran Indonesia boleh dikata kembali bersinar. Muka Indonesia mulai kembali bersinar di nomer ini usai pasangan Praveen Jordan dan Debby Susanto ke babak final All England Badminton Open 2016 dan menjadi juara. Pasangan Riky Widianto dan Richi Puspita Dili juga membuat kejutan dengan menjadi runner up di Yonex Sunrise India Open Super Series 2016.
Di turnamen Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere 2016 kali ini, Sudah sepatutnya perburuan gelar Indonesia berakhir di podium juara. Menurunkan Sembilan pasangan dimana lima diantaranya akan langsung tampil di babak utama maka Indonesia punya peluang untuk memaksimalkan gelar.

Pulihnya kepercayaan diri pasangan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad dan juga semangat dan kepercayaan diri pasangan-pasangan ganda campuran diharapkan bisa terus menular ke ajang Malaysia Open 2016.
[Malaysia Open 2016] Ganda Campuran Indonesia Berburu Gelar [Malaysia Open 2016] Ganda Campuran Indonesia Berburu Gelar Reviewed by Unknown on 20.14.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.