[Malaysia Open 2016] Jonatan Christie Tembus Semi Final Super Series Pertamanya


Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yakni Jonatan Christie (Image by Badmintonindonesia)
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yakni Jonatan Christie (Image by Badmintonindonesia)
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yakni Jonatan Christie berhasil menjaga asa bulutangkis Indonesia untuk meraih gelar di ajang turnamen bulutangkis Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere 2016. Menjadi satu-satunya tunggal putra yang tersisa, Jonatan sukses membuat kejutan dengan berhasil menembus babak empat besar. Ini menjadi semi final pertama bagi Jonatan di ajang Super Series setelah prestasi terbaiknya adalah masuk ke babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premiere 2015.
Merangkak dari babak kualifikasi, Jonatan membuat pencapaian besar. Setelah mengalahkan Chou Tien Chen yang merupakan unggulan ketujuh, Hu Yun yang merupakan runner up di ajang Singapore Open Super Series 2015, kembali pemain muda ini menumbangkan pemain senior, kali ini giliran Rajov Ouseph yang ditaklukkan Jo dalam dua game langsung yakni 21-19 dan 21-19.
Menanggapi pertandingan di babak perempat final, Jonatan Christie mengatakan bahwa meskipun ia bisa masuk ke babak semi final namun ia tidak puas dengan permainannya hari ini. Kondisi angin menjadi satu hal yang cukup mengganggu performanya.
“Kondisi angin membuat saya hari ini kurang nyaman. Saya banyak melakukan kesalahan. Tapi tadi saya mencoba untuk mengubah pola pikir saya. Saya tidak ingin terfokus pada keadaan yang tidak baik. Jadi saya coba mengeluarkan semua yang terbaik yang saya punya.” Ujar Jojo usai bertanding.
Dari awal pertandingan game pertama, poin Jonatan selalu berada di bawah Rajiv Ouseph yang mendikte pertandingan. Kebangkitan Jonatan terjadi usai ia mampu membuat skor imbang 14-14, ia kemudian bisa bangkit dan kemudian menang 21-19.
Di game kedua, kondisi tidak jauh berbeda dengan game pertama, Ouseph beberapa kali unggul dari juara Indonesia International Challenge 2013 ini. Berulang kali kesalahan yang dibuat Jonatan membuat Rajiv Ouseph mendapatkan tambakan angka. Untungnya kemudian Jonatan menemukan ritme permainannya di akhir akhir sebelum menutup pertandingan dengan 21-19.

Kemenangan Jonatan ini membuat Indonesia punya satu wakil di semi final tunggal putra. Selain itu Jonatan juga membalas kekalahannya dari Rajiv Ouseph di pertemuan sebelumnya di ajang Piala Sudirman.
[Malaysia Open 2016] Jonatan Christie Tembus Semi Final Super Series Pertamanya [Malaysia Open 2016] Jonatan Christie Tembus Semi Final Super Series Pertamanya Reviewed by Unknown on 20.51.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.