[Malaysia Open 2016] Linda Ditunggu Pebulutangkis Thailand

Lindaweni Fanetri
Lindaweni Fanetri
Langkah pebulutangkis Indonesia di nomer tunggal putri benar-benar mendapatkan ujian berat. Jika Maria Febe Kusumastuti harus menghadapi pebulutangkis muda Hongkong Cheung Ngan Yi yang sangat enerjik, Linda juga ditunggu lawan yang tak mudah. Pebulutangkis nomer dua Indonesia ini akan berhadapan dengan pebulutangkis Thailand di babak 32 besar turnamen bulutangkis CELCOM AXIATA Malaysia Open Super Series Premiere 2016.
Lindaweni Fanetri akan berjumpa dengan Porntip Buranaprasertsuk di putaran pertama Malaysia Open 2016. Mengapa ini akan jadi pertarungan ketat?. Kedua pebulutangkis Asia Tenggara ini sama-sama tengah mengincar poin untuk bisa lolos ke babak utama Olimpiade Rio 2016. Seperti diketahui, maksimal jatah sebuah Negara di nomer tunggal adalah dua partisipan apabila keduanya berada di peringkat 16 besar dunia.
Melihat peta perburuan tiket menjadi Olimpians, Porntip Buranaprasertsuk yang saat ini berada di peringkat 23 dunia butuh tambahan beberapa angka karena posisinya berada di bawah Ratchanok Intanon dan Busanan Ongbumrungpan. Sedangkan Lindaweni kini tengah terlibat persaingan ketat dengan Maria Febe Kusumastuti yang berada di posisi 21 dunia saat ini.
Pertemuan kedua tunggal putri ini sendiri sudah berlangsung sebanyak empat kali. Lindaweni hanya berhail memenangkan satu pertandingan saja yakni di ajang Yonex All England Open Badminton Championships 2013. Sedangkan Porntip berhasil unggul atas Linda di tiga ajang yakni Badminton Asia 2012 Thomas & Uber Cup preliminaries; Yonex Sunrise Vietnam Open GP 2012 dan juga Yonex All England 2015.

Linda memang dituntut untuk berprestasi lebih dan membuktikan diri, setelah menjadi semi finalis di Kejuaraan Dunia 2015, prestasinya justru tak kunjung membaik. Kabar terakhir yang cukup menyakitkan adalah dicoretnya namanya dari ajang Uber Cup 2016.
[Malaysia Open 2016] Linda Ditunggu Pebulutangkis Thailand [Malaysia Open 2016] Linda Ditunggu Pebulutangkis Thailand Reviewed by Unknown on 21.50.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.