Kento Momota Resmi Dilarang Tampil Di Olimpiade Rio 2016

Kento Momota dan Kenichi Tago Saat Konfrensi Pers
Kento Momota dan Kenichi Tago Saat Konfrensi Pers (Image by Japan Times)
Pebulutangkis Jepang nomer tunggal putra Kento Momota akahirnya resmi dilarang dan batal tampil di ajang pesta olahraga bangsa bangsa dunia yakni Olimpiade Rio 2016. Pebulutangkis nomer dua dunia akhirnya harus terdepak dari team Nasional Jepang yang akan tampil di Rio 2016 usai Asosiasi Bulutangkis Jepang atau Nippon Badminton Association memberikan pengumuman resminya hari minggu ini.
Tak hanya dilarang tampil di Olimpiade Rio tahun 2016, Kento Momota juga mendapatkan indefinite suspensiĆ³n atau pelarangan tidak terbatas dari asosiasi bulutangkis Jepang atas kasus yang menimpanya. Ini berarti sampai batas waktu yang tidak ditentukan, juara dunia junior BWF World Junior Badminton Championships 2012 ini tak bisa tampil di ajang manapun.
Meskipun secara kualifikasi ke Rio 2016 Momota sudah pasti lolos namun ia tidak akan di nominasikan oleh asosiasinya.
Pelarangan tampil ini dilakukan Asosiasi Bulutangkis negeri matahari terbit setelah melakukan darurat meeting atas kasus yang menimpa pemain mereka. Kento Momota bersama dengan Kenichi Tago telah mengakui bahwa mereka telah melakukan judi ilegal yang sangat dilarang di Jepang.
Sementara Kenichi Tago yang menjadi wakil Jepang di Olimpiade London 2012 telag di deregistrasi dari bulutangkis Jepang dengan hukuman yang lebih berat.

“Pebulutangkis Jepang Kento Momota telah ditolak untuk mendapatkan tempat di team nacional Jepang untuk Olimpiade musim panas di Rio setelah menerima pelarangan tidak terbatas daari Nippon Badminton Association.” Ujar Kyodo News.
Kento Momota Resmi Dilarang Tampil Di Olimpiade Rio 2016 Kento Momota Resmi Dilarang Tampil Di Olimpiade Rio 2016 Reviewed by Unknown on 18.19.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.