Konsistensi Wakil Indonesia : Satu Gelar Di Tiap Super Series

Praveen Jordan dan Debby Susanto saat menjadi juara di All England 2016
Praveen Jordan dan Debby Susanto saat menjadi juara di All England 2016
Tiga ajang Super Series di tahun 2016 sudah selesai dilaksanakan masing-masing Yonex All England Badminton Open Championships 2016, Yonex Sunrise India Open Super Series 2016 dan juga Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere 2016. Hasilnya, boleh dikatakan sejauh ini sangat bagus bagi team Indonesia. Para pebulutangkis Indonesia berhasil mempertahankan konsistensi dengan satu gelar di setiap ajang Super Series.
Indonesia membuka keran gelar Super Series di tahun 2016 ini melalui pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Debby Susanto. Keduanya sukses menembus babak final turnamen bulutangkis tertua di dunia ini dan nahkan mengalahkan ganda campuran Denmark Christinna Pedersen dan Joachim Fischer Nielsen.
Tak mau kalah, penampilan atlet ganda putra di ajang Yonex Sunrise India Open Super Series 2016 sukses mencuri perhatian. Ini setelah pasangan nomer dua dan nomer tiga Indonesia yakni Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi bertemu dengan Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi di babak final. Kevin dan Gideon akhirnya menjadi juara di turnamen ini.
Di Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere 2016, giliran pasangan pebulutangkia ganda campuran Indonesia yakni Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad yang mengangkat gelar. Setelah tak pernah menjadi juara Super Series sejak 26 Oktober 2014 di ajang Yonex French Open Super Series 2014, keduanya sukses menghancurkan asa ganda campuran tuan rumah Chan Peng Soon dan Liu Ying Goh menjadi juara di rumah sendiri.
Para pebulutangkis Indonesia kembali akan tampil di ajang Singapore Open Super Series 2016, harapan besar kini datang, tak hanya konsisten menyumbang satu gelar setiap Super Series namun jika boleh dua atau tiga gelar bisa diraih oleh pemain-pemain Indonesia.
Konsistensi Wakil Indonesia : Satu Gelar Di Tiap Super Series Konsistensi Wakil Indonesia : Satu Gelar Di Tiap Super Series Reviewed by Unknown on 18.29.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.