[Malaysia Open 2016] Ricky-Angga Pasti Sesali Hilangnya Game Kedua

Pasangan ganda putra Indonesia Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi
Pasangan ganda putra Indonesia Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi
Pasangan ganda putra Indonesia Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi mungkin telah menjalani pertandingan luar biasa menegangkan di babak 16 besar turnamen bulutangkis Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere 2016. Ini mungkin juga menjadi pertandingan yang mereka sesali apalagi saat mereka kehilangan game kedua.
Ricky Karanda Suwardi dan Angga Pratama sudah tampil sangat bagus dan brilian. Menghadapi ganda putra China Chai Biao dan Wei Hong yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini keduanya sebenarnya sudah unggul segala-galanya. Permainan runner up Skycity New Zealand Badminton Open Grand Prix Gold 2016 dan runner up Yonex Sunrise India Open Super Series 2016 ini sangat percaya diri dan berani.
Pasangan Angga dan Ricky yang berperingkat 7 dunia ini tampil menyerang dan menekan pertahanan pasangan China yang turun peringkat dari 3 dunia ke tujuh dunia di minggu ini. Game pertama pasangan Indonesia sempat bermain ketat dengan pasangan China juara India Open Super Series 2015. Tapi setelah poin 8-8, game pertama seakan sudah jadi milik pasangan Indonesia. Mereka terus unggul dan tidak terkejar lagi sebelum akhirnya pasangan Indonesia ini menang dengan skor 21-18.
Di game kedua, tekakanan pasangan Indonesia ini terus tak berhenti memberikan tekanan. Mereka menguasai pertandingan dengan sangat baik. Pasangan China sendiri tidak bisa mengembangkan permainan karena pasangan Indonesia tampil dominan dan percaya diri. Sayang, mendekati akhir game kedua, pasangan China mulai menemukan kepercayaan diri. Tertinggal 20-18, Chai Biao dan Hong Wei malah bangkit dan merebut 3 angka beruntun.
Perang memperebutkan game kedua kemudian terjadi. Delapan kali kesempatan pasangan Angga dan Ricky untuk merebut game kedua, berbanding terbalik dengan pasangan China yang hanya mendapatkan enam kali kesempatan. Perjuangan pasangan Indonesia akhirnya terhenti untuk merebut game kedua usai pasangan China lebih dulu merebut angka 30.
Game ketiga kemudian kembali berlangsung ketat, di awal pasangan Indonesia bisa menguasai pertandingan namun setelah turun minum di interval game ketiga justru pasangan China berbalik tampil lebih percaya diri. Chai Biao dan Wei Hong akhirnya menang dengan skor 21-18.

Kekalahan pasangan Angga dan Ricky membuat hanya ada satu ganda putra Indonesia yang lolos ke babak perempat final yakni Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.
[Malaysia Open 2016] Ricky-Angga Pasti Sesali Hilangnya Game Kedua [Malaysia Open 2016] Ricky-Angga Pasti Sesali Hilangnya Game Kedua Reviewed by Unknown on 22.04.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.