[Malaysia Open 2016] Meski Kalah, Anggia-Ketut Bikin Ribet Ganda China Ini

Pasangan ganda Putri Indonesia Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istirani (Image by Satuharapan)
Pasangan ganda Putri Indonesia Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istirani (Image by Satuharapan)
Pasangan ganda putri Indonesia Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istirani boleh saja kalah di babak 16 besar turnamen bulutangkis Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere 2016 namun pertandingan yang dilakoni keduanya memberikan angin segar meski di akhir keduanya harus kalah. Pasangan muda Indonesia berperingkat 25 dunia ini tampil impressif dan sempat membuat ribet ganda putri China yang jadi lawan mereka yakni pasangan Zhao Yunlei dan Tian Qing.
Bagaimana tidak, pasangan juara Chinese Taipei Grand Prix 2015 ini sukses mengajak pasangan China yang dikenal susah ditembus dan punya serangan maut ini bermain dalam rubber game dan 64 menit. Grafik permainan dari pasangan Indonesia memang sangat baik dalam pertemuan pertama mereka dengan peraih medali emas Olimpiade London 2012 dan juara dunia BWF World Badminton Championships 2015 ini.
Pasangan Anggia dan Ketut sendiri sudah unggul sejak game pertama dimulai dengan 5-1. Keunggulan ini konsisten mereka jaga dan bahkan mereka sempat unggul 18-14. Sayang kemudian keduanya kehilangan konsentrasi dan Zhao Yunlei dan Tian Qing bisa menyamakan kedudukan dengan 18-18. Ketut dan Anggia kemudian kembali memimpin dengan 20-18 sebelum pasangan China kembali menyamakan kedudukan. Kedua pasangan terlibat pertarungan deuce yang berakhir untuk pasangan Anggia dan Ketut yang unggul 24-22.
Sayang di game kedua, tekanan dari pasangan Indonesia menurun. Justru keduanya yang berada dalam tekana. Tertinggal 11-8 di interval game pertama, keduanya sempat menyamakan kedudukan 11-11. Sayang setelah itu perolehan pasangan China ini terus melejit sedangkan pasangan Indonesia ini hanya menambah 2 angka saja sebelum kalah 21-13.
Pasangan Indonesia ini kemudian tampil baik lagi di game ketiga. Mereka sempat memberikan perlawan ketat dan bahkan di akhir pertandingan mereka mampu unggul 16-13. Sayang lagi, Anggia dan Ketut kehilangan fokus. Pasangan China berperingkat 5 dunia ini bisa menambah 7 angka beruntun sebelum menang dengan skor 21-17.

Kekalahan ini membuat hanya Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari saja satu satunya ganda Putri Indonesia yang lolos ke babak perempat final Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere 2016.
[Malaysia Open 2016] Meski Kalah, Anggia-Ketut Bikin Ribet Ganda China Ini [Malaysia Open 2016] Meski Kalah, Anggia-Ketut Bikin Ribet Ganda China Ini Reviewed by Unknown on 21.29.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.