Bagi Bagi Gelar Ala Malaysia Open 2016

Tang Yuanting dan Yu Yang
Tang Yuanting dan Yu Yang
Celcom Axiata Malaysia Open Super Series Premiere 2016 tak hanya menghadirkan kejutan soal Lee Chong Wei saja yang menjadi juara untuk ke-11 kalinya atau Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang menjadi juara usai puasa hampir 500 hari lebih untuk kembali naik pĆ³dium sebagai juara atau mungkin gelar back to back pebulutangkis muda Thailand Ratchanok Intanon yang kembali menjadi juara dalam dua minggu beruntun. Malaysia Open tahun ini juga berbicara tentang gelar yang dibagi rata ke-lima negara.
Sejak masuk tahun 2016, gelar gelar di ajang Super Series sudah tak seperti dulu lagi dimana China menjadi dominan. Tahun 2016 dimulai dengan suksesnya Jepang meraih dua gelar masing-masing di ajang All England 2016 dan juga di India Open 2016. Di ajang Malaysia Open 2016, Jepang tak lagi dominan namun lima negara berbeda berhasil menjadi kampiun.
Kelima negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, China dan Korea Selatan. Indonesia berhasil menjadi juara di nomer ganda campuran melalui pasangan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad, Malaysia meraih gelar di nomer tunggal putra melalui Lee Chong Wei, Thailand di nomer tunggal Putri atas nama Ratchanok Intanon, ganda putra oleh pasangan Korea Kim Gi Jung dan Kim Sa Rang dan di ganda Putri China Tang Yuanting dan Yu Yang menjadi juaranya.

Lima gelar untuk lima negara ini tentu menjadi hal yang bagus karena ini berarti bahwa bulutangkis semakin mendunia dan semakin ramai karena China tak lagi berkuasa. Sejauh ini, di tiga Super Series Jepang sudah mengumpulkan empat gelar dan diikuti oleh Indonesia dan China dengan masing masing 3 gelar.
Bagi Bagi Gelar Ala Malaysia Open 2016 Bagi Bagi Gelar Ala Malaysia Open 2016 Reviewed by Unknown on 18.43.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.