Cerita Greysia-Nitya Yang Tak Mau Kalah

Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari
Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari / Image by Badmintonindonesia
Indonesia berhasil menambah satu wakil lagi di babak semi final turnamen bulutangkis Dong Feng Citroen Badminton Asian Championships 2016. Setelah pasangan ganda campuran Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad sukses menembus babak empat besar, giliran pasangan Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari juga mampu mencapai babak semi final.
Cerita pasangan ganda Putri Indonesia ini melaju ke babak semi final pun tidak mudah. Setelah bertarung selama 1 jam dan 22 menit di babak 16 besar menghadapi pasangan Malaysia Vivian Kah Muun Hoi dan Hoy Wah Chau, keduanya kembali harus bermain lebih lama lagi saat tampil di perempat final menghadapi pasangan Jung Kyung Eun dan Sueng Chan Shin dalam waktu 1 jam 38 menit.
Di babak perempat final ini, Greysia dan Nitya unggul dengan skor 21-13 11-21 dan 21-18. Ini merupakan pertemuan beruntun ketiga bagi kedua pasangan setelah sebelumnya di ahang Malaysia Open Super Series 2016 Greysia dan Nitya kalah dengan skor 21-16 dan 21-14 dan kemudian membalas dengan kemenangan di ajang Singapore Open 2016 dengan skor 21-18 dan 21-13.
Di pertandingan ini, Greysia dan Nitya benar benar tampil impressif. Menghadapi pasangan Korea yang punya defence dan serangan yang bagus, pertarungan kedua ganda Putri ini cukup alot dan benar benar menguras tenaga. Untuk bisa mendapatkan satu poin saja kedua pasangan harus melewati reli reli yang amat panjang.
”Yang pasti ketahanan kami di pertandingan ini harus lebih unggul dari lawan karena pasangan Krea ini juga tidak gampang untuk bisa dimatiin. Pukulan mereka lebih rafat dan defence mereka juga sulit untuk ditembus dan kami matiin jadi memang benar-benar pertandingan ini tidak gampang. Fokus kami harus benar-benar full,” Kata Nitya.

”Kami tidak mau kalah secara sipirt. Merka sudah capek, kami juga capek, sama sama capek jadi memang kuncinya adalah spirit di lapangan. Kami tidak mau menyerah dalam keadaan apapun jadi waktu kami merasa capek kami memaksa terus untuk bisa memberikan yang terbaik. Anggap saja ini lagi latihan. Puji Tuhan usaha yang kami berikan dilihat dan kami diberikan kemenangan ini,” Ujar Greysia.
Cerita Greysia-Nitya Yang Tak Mau Kalah Cerita Greysia-Nitya Yang Tak Mau Kalah Reviewed by Unknown on 09.31.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.