Ini Dua Hal Penyebab Kekalahan Kevin-Gideon

Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi
Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi 
Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi mengaku bahwa penyebab kekalahan keduanya dari pasangan ganda putra Jepang Keigo Sonoda dan Takeshi Kamura karena dua faktor. Kedua faktor ini akhirnya menjadi dasar pasangan muda ini harus angkat kaki lebih cepat dari perburuan gelar di ajang Dong Feng Citroen Badminton Asian Championships 2016.
Pasangan Kevin dan Gideon harus menyerah dalam pertarungan sepanjang 31 menit. Keduanya kalah dengan skor 18-21 21-17 dan 16-21 dari pasangan Jepang yang merupakan runner up di ajang turnamen bulutangkis Singapore Open Super Series 2016.
Faktor pertama yang membuat ganda putra berperingkat 14 dunia ini kalah adalah faktor lapangan shuttlecock yang sangat berat. Faktor beratnya bola ini membuat laju bola agak lambat.
”Bola yang digunakan lambat sekali. Pasangan Jepang lebih kuat dan lebih tahan di pertandingan kali ini. Kami kan juga kemarin main cukup ramai di pertandingan ini dan sangat menguras tenaga. Makanya pertandingan ini berkurang tekanannya. Tekanan kami tidak bisa keluar seperti pertandingan kemarin.”
Faktor kedua adalah masalah kelelahan kedua pemain ganda putra ini. Sebelum sampai di babak perempat final, kevin dan Gideon yang merupakan juara India Open Super Series 2016 ini harus bermain ketat dengan pasangan ganda putra Korea Kim Gi Jung dan Kim Sa Rang.
”Kami berusaha menyerang kami tapi gak tembus dan nggak mati mati. Kami di pertandingan ini banyak defend jadi tenaga kami sudah lumayan banyak yang keluar, kami kelelahan.” Ujar Kevin.

“Mulai game kedua saya sudah merasa sangat kelelahan saat bertanding di lapangan. Sonoda dan Kamura juga lebih tahan dari kami,” Ujar Markus.
Ini Dua Hal Penyebab Kekalahan Kevin-Gideon Ini Dua Hal Penyebab Kekalahan Kevin-Gideon Reviewed by Unknown on 09.30.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.