Gagal Di Tiga Edisi, Greysia-Nitya Berburu Gelar Lagi

Greysia Polii-Nitya Krishinda Maheswari. Images by badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari harus merelakan tiga ajang Super Series mereka di tahun 2016 tanpa gelar sama sekali, menjadi unggulan kedua di tiga turnamen Super Series tersebut, langkah pasangan nomer 3 ini harus selesai sebelum naik ke podium juara. Di All England Open 2016, keduanya kalah di tangan pasangan Naoku Fukuman dan Kurumi Yonao, di turnamen India Open Super Series, keduanya kandas di babak semi final, pun begitu yang terjadi di ajang Malaysia Open Super Series Premiere 2016.
Gagal di tiga edisi Super Series berbeda, kini keduanya berburu gelar lagi di ajang turnamen Singapore Open Super Series 2016. Ini menjadi turnamen Super Series ke-4 yang mereka ikuti di tahun 2016. Harapan menjadi juara tentu saja sangat besar mengingat keduanya berada dalam daftar unggulan kedua. Jika semuanya lancar, harusnya keduanya bisa ke babak final.
Di babak 32 besar, Greysia dan Nitya terlebih dahulu akan berjumpa dengan pasangan ganda putri asal Mesir yakni Nadine Ashraf dan Menna Eltanany. Menghadapi pemain dari benua Afrika ini, Greysia dan Nitya seharusnya tak akan mendapatkan perlawanan berarti. Lawan keras baru akan menunggu mereka dalam perjalanan ke babak final dimana banyak ganda putri kuat siap jadi lawan mereka seperti Chang Ye Na dan Lee So Hee serta Jung Kyung Eun  dan Seung Chan Shin dari Korea Selatan dan juga pasangan Jepang Naoko Fukuman dan Kurumi Yonao.
Berikut ini prestasi Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari selama setahun terakhir di ajang turnamen bulutangkis BWF.
Babak Semi Final YONEX SUNRISE India Open
Babak 32 Besar YONEX All England Open
Babak Semi Final YONEX German Open
Juara Happening Hyderabad Badminton Asia Team Championships 2016
Babak Semi Final Dubai World Superseries Finals 2015
Runner Up Yonex Sunrise Indonesian Masters 2015
Babak Semi Final YONEX-SUNRISE Hong Kong Open
Babak 32 Besar Thaihot China Open
Babak Semi Final Yonex French Open
Babak 32 Besar Yonex Denmark Open
Juara Victor Korea Open
Babak Perempat Final Yonex Open Japan
Babak Semi Final TOTAL BWF World Championships 2015
Juara Yonex Open Chinese Taipei
Runner Up BCA Indonesia Open
Babak Perempat Final The Star Australian Open
Juara VIVO BWF Sudirman Cup
Babak 16 Besar Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015

Babak Perempat Final Maybank Malaysia Open
Gagal Di Tiga Edisi, Greysia-Nitya Berburu Gelar Lagi Gagal Di Tiga Edisi, Greysia-Nitya Berburu Gelar Lagi Reviewed by Candle on 00.29.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.