[India Open 2016] Jepang Juara Umum

Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi
Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi
Jepang kembali menjadi juara umum di ajang turnamen bulutangkis berstatus Super Series. Dua gelar yang mereka kumpulkan di babak final Yonex Sunrise India Open Super Series 2016 menjadi pembuktian bahwa mereka memang saat ini menjadi salah satu Negara dengan kekuatan bulutangkis terbaik di dunia dan bukan lagi China.
Dua gelar Jepang di Siri Fort Indoor Stadium disumbangkan oleh pasangan ganda putri Jepang yakni Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi. Bahkan di nomer ganda putri ini, Jepang berhasil menciptakan All Japanese Finals. Tambahan satu gelar bagi Jepang di dapatkan melalui pebulutangkis tunggal putra Kento Momota.
Indonesia yang berpeluang untuk menyamai rekor Jepang harus puas menjadi runner up dengan mengumpulkan satu gelar dan dua gelar runner up. Gelar disumbangkan oleh pasangan Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Gideon Markus Fernaldi yang mana mereka dapatkan usai mengalahkan pasangan ganda putra Indonesia lainnya yakni Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi. Satu gelar runner up menjadi milik ganda campuran Riky Widianto dan Richi Puspita Dili.
Sementara itu, China dan Thailand masing masing mendapatkan sat gelar di turnamen berhadiah USD 330.000 ini. Pasangan Lu Kai dan Huang Yaqiong mengobati luka China yang nyaris pulang tanpa gelar sedangkan Thailand melalui Ratchanok Intanon kembali angkat gelar kedua di ajang ini.

Dengan keberhasilan Jepang ini maka negeri matahari terbit ini sudah dua kali menjadi juara umum di tahun 2016. Sebelumnya, mereka juga berhasil menjadi juara umum di ajang All England 2016.
[India Open 2016] Jepang Juara Umum [India Open 2016] Jepang Juara Umum Reviewed by Unknown on 15.28.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.