[India Open 2016] Semi Final Super Series Pertama Untuk Gideon-Kevin

Gideon Markus Fernaldi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Images from badmintonindonesia.org
Markus Fernaldi Gidoen dan Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menembus semi final super series pertama mereka setelah di babak perempat final turnamen Yonex Sunrise India Badminton Open Super Series 2016 keduanya mengalahkan wakil China Taipei Chen Hung Ling dan Wang Chi Ling.
Bermain selama 23 menit, Kevin dan Gideon langsung berusaha menekan pertahanan lawan. Hasil ini tak sia-sia karena keduanya langsung unggul mudah 21-11 di set pertama.
“Dari awal kami terus menekan lawan. Kami sangat siap dari mulai pertandingan, jadi lawannya juga kelihatan kaget tadi,” ujar Kevin kepada laman resmi PBSI.
Set kedua lebih berjalan ramai di paruh pertama sebelum turun minum dengan keunggulan 4-0 untuk jawara Victor far East Malaysia Masteres 2016 tersebut, namun Chen-Wang mampu menyusul untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Gideon dan Kevin unggul hingga 19-13, namun lawan berhasil mendekatkan poin hingga 19-17. Tak ingin melepaskan tiket semi final, keduanya berhasil menuntaskan dengan baik laga kemarin sore dengan skor 21-17.
“Di akhir kami beberapa kali mati sendiri, agak terburu-buru dan kepingin buat menekan terus. Kami nggak mau permainan mereka keluar,”
Di babak semifinal hari ini, ganda putra Indonesia ini akan bertemu ganda putra negara tetangga, Goh V Shem-Tan Wee Kiong. Bertemu ganda Malaysia ini, Gideon dan Kevin harus menelan kekalahan di ajang Swiss Open 2015 dengan skor ketat, 19-21 19-21.

“Kami mau mencoba menyerang duluan. Tapi kalau di lapangan tidak sesuai perkiraan, kami akan menyiapkan strategi lain,” jelas Markus soal strategi hari ini.
[India Open 2016] Semi Final Super Series Pertama Untuk Gideon-Kevin [India Open 2016] Semi Final Super Series Pertama Untuk Gideon-Kevin Reviewed by Candle on 09.43.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.