Kevin-Gideon Susul Dua Rekan Pelatnas

Gideon Markus Fernaldi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto oleh badmintonindonesia.org
Indonesia kembali menambah pasukannya di nomer ganda putra dalam turnamen Singapore Open Super Series 2016. Setelah ganda putra Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi serta Berry Angriawan dan Ryan Agung Saputra, kini amunisi perburuan gelar dilengkapi dengan nama Gideon markus Fernaldi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhasil mengamankan satu tempat ke babak 16 besar.
Perjalanan jawara India Open Super Series 2016 itu tak mudah. Menghadapi Lee Sheng Mu-Tsai Chia Sin untuk yang kelima kalinya, tiga pertemuan kedua ganda putra beda generasi ini selalu berjalan rubber set. Maka hasil rubber set hari ini pun tak terlalu mengejutkan.
Gideon dan Kevin mesti berjibaku selama 47 menit untuk mengalahkan wakil China Taipei tersebut. Set pertama berjalan cukup lancar bagi Gideon-Kevin yang menang 21-17. Namun set kedua menjadi tak bersahabat bagi keduanya manakala kedudukan 9-9 menjadi kali terakhir mereka bersaing dengan ganda putra yang pernah menduduki ranking tiga dunia tersebut. Gideon-Kevin harus bermain rubber set dengan skor set kedua 21-19.
Di set ketiga Gideon-Kevin tampil lebih baik lagi dengan unggul 7-3 dan 14-13 sebelum mengumpulkan lima poin beruntun dan unggul 19-13. Keduanya tak membuang kesempatan dengan menang 21-14.
Kemenangan ini menjadikan Gideon dan Kevin  unggul head to head 3-2, sekaligus membalas kekalahan Januari lalu dalam turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2016. Saat itu Gideon-Kevin kalah straight game, 15-21 15-21.
Kevin-Gideon Susul Dua Rekan Pelatnas Kevin-Gideon Susul Dua Rekan Pelatnas Reviewed by Candle on 00.28.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.