Ahsan-Hendra Lengkapi Junior Di Putaran Dua


Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Foto oleh badmintonindonesia.org

Ganda putra nomer satu Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan akhirnya melengkapi perjuangan ganda putra pelatnas ke babak 16 besar turnamen Singapore Open Super Series 2016. Keduanya berhasil mengalahkan wakil China Taipei, Liao Min Chun dan Tseng Min Hao.
Di pertemuan perdana melawan Liao-Tseng, Ahsan-Hendra yang kini berperingkat dua dunia dipaksa bermain rubber set oleh lawan yang berperingkat 35 dunia. Ahsan dan Hendra yang merupakan Juara dunia 2015 sempat tertinggal 5-3 di set pertama. Jam terbang membuktikkan keduanya pantas berada di posisi saat ini dengan balik unggul dan menang 21-16.
Set kedua, Ahsan-Hendra kembali tertinggal 5-2 sebelum akhirnya memimpin lagi dengan skor 8-5. Keduanya terus unggul hingga skor 15-12. Namun lawan berhasil mengejar dan balik memimpin tipis pada kedudukan 16-15. Liao-Tseng terus memimpin hingga akhir dengan skor 17-21.
Di set penentuan, Ahsan-Hendra tak mengulang kesalahan di dua game sebelumnya dimana mereka tertinggal di awal game. Kali ini mereka memimpin skor 5-1. Lawan kembali memberikan kejutan dengan balik unggul 7-5. Barulah di keudukan 13-13, Ahsan-Hendra mampu unggul hingga akhir dengan skor 21-17.  Selanjutnya di babak 16 besar, Ahsan-Hendra akan menghadapi wakil India, Pranaav Jerry Chopra-Akshay Dewalkar.



Ahsan-Hendra Lengkapi Junior Di Putaran Dua Ahsan-Hendra Lengkapi Junior Di Putaran Dua Reviewed by Candle on 01.35.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.