Menang, Jonatan Belum Puas

Jonatan Christie
Jonatan Christie
Jonatan Christie mengaku belum puas dengan penampilannya saat tampil di babak 32 besar turnamen bulutangkis Dong Feng Citroen Badminton Open Championships 2016. Meski bisa memenangkan pertandingan yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium di putaran pertama ini namun Jo (sapaan akrab Jonatan) mengaku masih banyak hal yang mesti dilakukan perubahan apalagi ingin menembus babak babak yang lebih tinggi.
Jonatan mengaku tak puas dengan penampilannya karena ia belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya yang maksimal. Ia banyak tidak siap di lapangan sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri dan membuat lawan mendapatkan angka.
Menghadapi tunggal putra Singapura Zi Liang Derek Wong, Jonatan nyaris saja menelan kekalahan. Di game pertama saja, saat sudah unggul cukup jauh 17-13, Jonatan sempat blank dan bahkan berbalik tertinggal 19-17, deuce sempat terjadi sebelum akhirnya menang 24-22. Di game kedua, Derek Wong mampu memaksakan rubber game usai menang 21-16. Kemenangan Jonatan di raih usai menang 21-18 di game terakhir.
“Kalau boleh jujur, hari ini saya tampil di bawah performa terbaik saya. Semuanya nggak enak mainnya. Muldai dari gerakan kaki, pukulan saya, semuanya nggak enak. Saya merasa di pertandingan tadi terus dikejar lawan, padahal seharusnya itu tidak boleh seperti itu. Saya jadi berasa capek di lapangan tadi belum lagi shuttlecock nya juga berat sehingga saya butuh tenaga yang ekstra. Untungnya saya bisa bangkit di pertandingan dan akhirnya memenangkan pertandingan. Di babak berikutnya saya harus bisa mengatasi hal ini,” Jelas Jonatan.

Di babak 16 besar, Jonatan Christie akan berjumpa dengan sesama pemain muda yang seumuran dengan dirinya yakni pebulutangkis tunggal putra China Taipei yakni Tzu Wei Wang. Jonatan benar benar harus berhati hati karena di dua pertemuan sebelumnnya ia pernah kalah dua kali yakni di ajang Yonex Open Japan 2015 dan Happening Hyderabad Badminton Asia Team Championships 2016.
Menang, Jonatan Belum Puas Menang, Jonatan Belum Puas Reviewed by Unknown on 20.30.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.