Menanti Kejutan Ganda Putra Singapore Open 2016

Takeshi Kamura-Keigo Sonoda. Phoro Credit : gettyimages.com
Ganda putra China, Fu Haifeng dan Zhang Nan sekali lagi berada di partai final Singapore Open Super Series. Bila tahun lalu keduanya berakhir sebagai runner up setelah kalah dari Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi, maka tahun ini keduanya berpeluang mengangkat gelar.
Fu-Zhang ke final setelah di partai semi final menaklukkan ganda putra nomer satu dunia, Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong dalam dua set langsung, 21-16 23-21. Kemenangan atas Lee-Yoo sekaligus memperkecil skor kekalahan keduanya menjadi 3-5.
Lawannya hari ini, adalah kejutan lainnya di Singapore Open 2016, Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda yang menggagalkan partai sesama pemain Tiongkok di babak final. Perjalanan Kamura dan Sonoda cukup impresif dengan mengalahkan lawan-lawan yang lebih diunggulkan. Mereka adalah unggulan enam asal Korea Selatan, Kim Gi Jung-Kim Sa Rang, Danny Bawa Chrisnanta-Hendra Wijaya asal Singapura, unggulan tiga Chai Biao-Hong Wei dan Li Junhui-Liu Yuchen di babak semi final.

Fu-Zhang unggul kemenangan perdana atas wakil Jepang tersebut di ajang yang sama, Singapore Open 2015 dengan skor 21-12 21-18. Kini setahun berlalu, partai final akan menajdi saksi apakah Fu-Zhang akan mengangkat gelar yang tahun lalu hilang didepan mata atau nomer ganda putra akan memberikan kejutan lagi lewat nama Kamura dan Sonoda.
Menanti Kejutan Ganda Putra Singapore Open 2016 Menanti Kejutan Ganda Putra Singapore Open 2016 Reviewed by Candle on 09.32.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.