[India Open 2016] Momota Dan Gelar Ke-Empat, Viktor Dan Kegagalan Ke-Enam

Kento Momota dan Viktor Axelsen
Kento Momota dan Viktor Axelsen
Ajang turnamen bulutangkis Yonex Sunrise India Open Super Series 2016 menyisakan dua cerita berbeda bagi dua pebulutangkis muda dunia. Kento Momota dan Viktor Axelsen yang saling berhadapan di babak final akhirnya satu harus pulang dengan gelar juara dan lainnya dengan kegagalan.
Kento Momota sukses merebut gelar Super Series ke-empatnya dalam karir professionalnya. Setelah merebut gelar BCA Indonesia Open Super Series Premiere 2015, Singapore Open 2015 dan BWF World Super Series Final 2015, juara dunia junior tahun 2012 ini kembali naik podium sebagai pemenang. Sedangkan bagi Axelsen, ini merupakan kegagalan ke-enam-nya meraih gelar juara di ajang Super Series setelah sebelumnya ia sempat gagal juga di ajang French Open Super Series 2012, India Open Super Series 2015, Australian Open Super Series 2015, Japan Open Super Series 2015 dan juga BWF World Super Series Final 2015.
Di babak final semalam, Kento Momota bermain dengan sabar dan berhasil mencegah Axelsen menemukan ritme permainannya.
Sebuah netting tipis Momota memberikan bintang muda Jepang ini match point pada kedudukan 20-15. Axelsen sempat memperpendek jarak dengan mampu meraup tiga angka beruntun. Namun tambahan poin ke-empat tidak terjadi sehingga Momota memenangkan pertandingan dan gelar ketiganya.
“Momota bermain sangat baik hari ini dan saya tidak, ada cukup banyak drift hari ini dan saya banyak salah membuat perhitungan.” Ungkap Axelsen.

Bagi Momota, ia sangat senang dengan hasil yang ia capai “ Saya konsissten dan mampu mengeksekusi taktik saya di pertandingan ini. Pengalaman saya di pertemuan sebelumnya sangat menolong.”
[India Open 2016] Momota Dan Gelar Ke-Empat, Viktor Dan Kegagalan Ke-Enam [India Open 2016] Momota Dan Gelar Ke-Empat, Viktor Dan Kegagalan Ke-Enam Reviewed by Unknown on 12.32.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.