Sabar Dan Konsisten, Kunci Kemenangan Owi-Butet

ganda campuran senior Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad
ganda campuran senior Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad / Image by Badmintondonesia
Satu-satunya tempat di babak perempat final turnamen bulutangkis Dong Feng Citroen Badminton Asian championships 2016 di nomer ganda campuran akhirnya didapatkan Indonesia. Melalui pasangan ganda campuran senior Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad akhirnya Indonesia mendapatkan wakil usai tiga kekalahan beruntun pasangan pasangan Indonesia dari wakil wakil Korea.
Ganda campuran Indonesia berperingkat 2 dunia yakni Owi dan Butet berhasil memenangkan pertandingan atas ganda campuran China yakni Xu Chen dan Ma Jin. Liliyana dan Tontowi menghentikan langkah pasangan China yang sedang dalam permainan terbaiknya usai menjadi runner up di Singapore Open Super Series 2016 dan juara di China Grand Prix Gold 2016 ini dengan dua game langsung.
Kunci kemenangan ganda campuran Indonesia ini  sendiri diakui karena mereka bermain konsisten dan sabar. Owi dan Butet benar-benar fokus dan tidak terburu buru dalam menghadapi lawan yang sudah sering mereka temui ini. Meski sempat kendor di pertengahan game kedua saat pasangan China mampu mnegejar dan membuat pertarungan ketat, Owi dan Butet dengan kematangan permainannya bisa menang dengan skor akhir 21-12 dan 21-16 dalam waktu 34 menit.

“hari ini kami bermain konsisten di lapangan. Dari awal juga kami sudah menciba sabar mengahdapi lawan. Kami tidak meu terburu buru. Di pertengah game kedua kami menang agak kendor di lapangan menghadapi pasangan Xu Chen dan Ma Jin. Itu yang seharusnya kami antisipasi tidak boleh terjadi. Besok besok hal tersebut tidak boleh kejadian lagi,” Kata Tontowi.
Sabar Dan Konsisten, Kunci Kemenangan Owi-Butet Sabar Dan Konsisten, Kunci Kemenangan Owi-Butet Reviewed by Unknown on 19.41.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.