Sony Dan Dominasi Tunggal Putra Indonesia Di Singapura

Sony Dwi Kuncoro
Sony Dwi Kuncoro 
Tugas berat menanti Sony Dwi Kuncoro di babak final turnamen bulutangkis Singapore Open Super Series 2016. Tugas ini adalah mempertahankan dominasi tunggal putra Indonesia di ajang prestisius Singapore Open. Sudah digelar sejak tahun 1987, Indonesia merupakan salah satu negara terbaik dengan pencetak gelar tunggal putra terbanyak di turnamen ini.
Indonesia di turnamen Singapore Open sejak pertama kali digelar tahun 1987 sudah mengoleksi 11 gelar melalui masing masing nama Bambang Suprianto, Ardy Wiranata, Joko Suprianto, Heryanto Arbi, Hendrawan, Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto dan Simon santoso. Sony sendiri menjadi juara di ajang turnamen Singapore Open Super Series tahun 2010 dan enam tahun berlalu kini ia punya kesempatan kedua untuk bisa memenangkan gelarnya yang kedua.
Di babak final hari ini, Sony akan berjumpa dengan pebulutangkis Korea Selatan yakni Son Wan Ho. Pebulutangkis Korea ini sendiri merupakan lawan yang kuat meskipun sebenarnya ini menjadi penanda kebangkitannya setelah di tahun tahun sebelumnya langkahnya banyak dipecundangi pemain lain termasuk salah satunya Ihsan Maulana Mustofa yang pernah mengalahkan pemain ini.
“Saya ingin melakukan yang terbaik dengan cara saya sendiri. Saya juga akan tidak memikirkan masalah kemenangan  sehingga saya akan membuat kesalahan. Saya akan tetap tenang,” Ujar Son Wan Ho.
Sony Dwi Kuncoro sendiri sudah pernah berjumpa dengan Son Wan Ho sebanyak dua kali yakni di ajang Yonex Korea Open Super Series 2007 dimana ia unggul dengan skor 18-21 16-21. Di pertemuan terakhir ia kalah dengan skor  Chinese Taipei Grand Prix Gold 2010 dengan skor 21-16 19-21 21-19.

Apabila bisa menang maka ia menjadi tunggal putra ketiga Indonesia yang pernah meraup dua gelar di ajang Singapore Open. Sebelumnya ada nama Heryanto Arbi (1997 dan 1999), dan Taufik Hidayat (2001 dan 2005) yang pernah menjadi juara di ajang ini.
Sony Dan Dominasi Tunggal Putra Indonesia Di Singapura Sony Dan Dominasi Tunggal Putra Indonesia Di Singapura Reviewed by Unknown on 10.45.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.