Greysia-Nitya Siap Tampil Tenang Di Final

Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari
Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari
Greysia Polii dan Nitya akhirnya berhasil mematahkan kutukan selalu gagal tampil di final. Perlu tiga kali percobaan bagi pasangan ini untuk akhirnya berhasil merebut satu tempat di babak final. Perlu perjuangan keras bagi keduanya untuk bisa kembali berpeluang untuk merebut gelar pertama mereka di tahun 2016. Semuanya itu dilakukan dengan sangat baik kemarin saat mereka tampil di babak semi final. Keduanya sukses melaju ke partai puncak usai berhasil menaklukkan sekaligus membalasa dendam atas pasangan Jung Kyung Eun dan Seung Chan Shin.
Menghadapi babak final pertamanya di turnamen Super Series tahun 2016, Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari berharap bisa tampil tenang. Dengan tampil tenang dan fokus keduanya berharap bisa menjadi juara dan merebut gelar Super Series kedua setelah tahun lalu menjadi pemenangan di ajang Korea open Super Series 2015.
“Saya bermain sebagai playmaker dan Nitya adalah finisher di setiap pertandinga, kalau saya bisa tampil dengan tenang maka tentunya partner saaya juga bisa tampil dengan tenang dan dengan demikian mainnya kami akan lebih enak lagi,” ucap Greysia
“Untuk babak final, kami nothing to lose saja tapi kami tidak ingin kalah. Kami tidak ingin membebani diri kami dengan tekanan. Kami ingin menikmati permainan di babak final dan ingin tetap selalu bersemangat.”
Di babak final sendiri lawan tidak mudah akan dilewati Greysia dan Nitya. Keduanya akan ditantang pasangan ganda putri Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi. Lima kali sudah kedua pasangan bertemu satu sama lain dan keduanya sudah saling mengalahkan, Greysia dan Nitya menang 2 kali daan kalah 3 kali.Di lima pertemuan sebelumnya selalu terjadi di hari sabtu, dan kini untuk pertama kalinya keduanya berjumpa di hari minggu alias di partai puncak.
Dua gelar yang diraih pasangan Jepang di awal tahun 2016 dengan menjadi kampiun di All England 2016 dan juga India Open Super Series 2016 menjadi bukti bahwa mereka sangat kuat dan mungkin tahun ini menjadi tahun terbaik mereka. Jika melihat siklus pertemuan kedua pasangan ganda putri ini maka sudah seharusnya hari ini Greysia dan Nitya yang menjadi pemenang. Di pertemuan pertama, Greysia dan Nitya kalah kemudian menang di pertemuan kedua lalu kalah lagi dan menang di pertemuan ke-empat. Pertemuan kelima di India Open Super Series 2016, Greysia dan Nitya kalah sehingga kesempatan menang di pertemuan ini juga besar asal keduanya bisa tampil tenang dan fokus.
Berikut ini rekor pertemuan antara Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi (Jepang) dan Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari (Indonesia) : 3-2
YONEX SUNRISE India Open : 21-18 19-21 23-21
Yonex Open Chinese Taipei : 12-21 16-21
Yonex-Sunrise Hong Kong Open : 21-16 21-15
17th Asian Games 2014 : 15-21 9-21

17th Asian Games Incheon 2014 : 21-14 18-21 21-19
Greysia-Nitya Siap Tampil Tenang Di Final Greysia-Nitya Siap Tampil Tenang Di Final Reviewed by Unknown on 10.43.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.