Sony : Malam Ini Luar Biasa!

Sony Dwi Kuncoro. Images by badmintonindonesia.org
Pebulutangkis tunggal putra Sony Dwi Kuncoro berhasil mengamankan tiket final turnamen Singapore Open Super Series 2016 setelah di partai semi final Ia berhasil mengalahkan pebulutangkis Lin Dan dalam pertarungan selama 69 menit.
Sony yang pernah menjadi juara di turnamen yang sama pada 2010 silam bermain baik sejak awal set pertama berjalan. Ia langsung unggul 8-3 dan terus memimpin juga berkat banyaknya kesalahan sendiri yang dibuat Lin Dan. Sony akhirnya menang 21-10.
Menang mudah di set pertama, pada set kedua Sony mendapat perlawanan yang seharusnya dari Lin Dan. Sony yang memimpin 8-4 akhirnya tersusul 14-10 dan lawan pun terus melaju hingga menang 17-21. 
“Di game kedua saya akui kalau saya sering ragu-ragu. Saat game ketiga, saya pikir ini adalah saatnya, ini kesempatan terakhir karena sudah game penentuan. Saya lalu bermain agresif dan konsentrasi satu demi satu poin,” Jelas Sony kepada badmintonindonesia.org
Di set ketiga, didukung penontonya yang memadati stadion, Sony lagi-lagi unggul 5-0 sebelum Lin Dan membalikkan keadaan dengan meraih tujuh poin beruntun untuk mengubah kedudukan menjadi 7-5. Permainan berjalan semakin menegangkan ketika kedua pemain saling bergantian memimpin hingga pemenang laga penutup babak semi final itu harus dimainkan dengan ekstra poin. Sony pun berhasil ke final dengan skor akhir 22-20.
“Intinya saya bermain lepas saja, saya tidak punya strategi khusus. Saya lihat di di lapangan bagaimana, dan saya lawan dengan bagaimana. Saya mau menyusahkan dia, saya mau dia jadi tidak enak mainnya. Pokoknya saya tidak mau terbawa permainan Lin,” Jelas Sony soal strateginya.
Sadar tak muda lagi, Sony merasa sangat puas dengan hasil yang didapatnya hari ini yang menandakan comeback dirinya dipercaturan tunggal putra dunia.
“Menurut saya pertandingan malam ini sungguh luar biasa, ini adalah buah dari kerja keras saya di latihan. Saat menang, saya langsung berpikir kalau saya ternyata masih bisa menang dari Lin Dan,”

Sementara itu, lawan Sony dipartai final, Son Wan Ho datang berbekal kemenangan atas pebulutangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 22-20 21-16.
Sony : Malam Ini Luar Biasa! Sony : Malam Ini Luar Biasa! Reviewed by Candle on 00.05.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.