Tampil Sabar, Angga-Ricky Ke Putaran Dua

Angga Pratama-Ricky Karanda Suwardi. Foto oleh badmintonindonesia.org
Juara Singapore Open Super Series 2015 nomer ganda campuran yakni ganda putra Indonesia Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi masih berpeluang mempertahankan gelar mereka di tahun ini. Keduanya sukses menundukkan wakil Malaysia, Thien How Hoon dan Kok Siang Teo.
Perjuangan keduanya dimulai dengan tampil dibawah tekanan lawan. Game pertama nyaris berakhir dengan kekalahan bila saja Angga-ricky tak sabar dalam menghadapi lawan. Keduanya berhasil menyamakan kedudukan 18-18 sebelum akhirnya menang 22-20.
“Kami merasa di awal permainan, start kami kurang baik, tempo permainan kami terlalu pelan, jadi sering ketinggalan. Namun setelah poin 15, kami mampu membalikkan keadaan,” jelas Ricky usai pertandingan kepada laman resmi PBSI.
Perjalanan di babak kedua pun masih dimulai dengan ketertinggalan peraih medali emas SEA Games 2015 tersebut hingga turun minum dengan skor 11-9. Keduanya lalu tancap gas meninggalkan bayang-bayang lawan dengan meraup lima poin beruntun untuk balik unggul 14-11. Keunggulan ini terus bertahan hingga akhir dengan skor 21-15.
“Lawan kami hari ini cukup lumayan, pertahanan mereka bagus dan tidak gampang membuat kesalahan sendiri. Kunci kemenangan kami adalah bermain sabar dan fokus,” tutur Angga.
Singapura menjadi salah satu tempat yang baik bagi Angga-Ricky yang meraih gelar. Keduanya meraih kemenangan Singapore Open dan SEA Games ditahun yang sama. Menyoal harapan untuk mempertahankan gelar, keduanya mengaku berusaha tampil fokus di setiap pertandingan yang akan mereka hadapi.
“Soal pertahankan gelar, kami mau fokus satu demi satu pertandingan dulu dan main maksimal. Lawan yang kami hadapi hampir sama dengan tahun lalu. Di babak delapan besar kemungkinan akan bertemu Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong,” tutup Ricky.
Tampil Sabar, Angga-Ricky Ke Putaran Dua Tampil Sabar, Angga-Ricky Ke Putaran Dua Reviewed by Candle on 23.00.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.