Tang Yuanting-Yu Yang Tancapkan Dominasi Ganda China

Ganda-ganda Putri China seakan akan tak terkalahkan di ajang Malaysia Open Super Series Premiere. Bukti ini datang setelah pasangan ganda Putri berperingkat 7 dunia yakni Yu Yang dan Tang Yuanting berhasil menancapkan dominasi pemain pemain China dengan memenangkan turnamen ini untuk yang ke-lima kalinya secara beruntun.
Di babak final hari ini, Tang Yuanting dan Yu Yang berhasil mengalahkan ganda Putri Korea Selatan yakni Jung Kyung Eun dan Chang Ye Na. Kualitas ganda Putri china ini sudah terlihat sejak pertandingan dimulai. Mereka tak berhenti melepaskan tekanan kepada pasangan Korea. Yu Yang yang menjadi playmaker benar-benar tampil utuh untuk memberikan kesempatan kepada Tang Yuanting untuk bisa melesakkan smash smash tajam.
Yu Yang dan Tang Yuanting
Yu Yang dan Tang Yuanting
Di game pertama, pasangan Yu Yang dan Tang Yuanting sudah unggul 7-4. Pasangan Korea selatan sempat menyamakan kedudukan sebelum akhirnya ganda Putri China meraih 5 angka beruntun dan unggul 12-7. Setelah ini pasangan Korea selalu tertinggal. Pada poin 15-9 sempat terjadi insiden saat challenge pasangan Korea Selatan yang dinyatakan masuk namun poin yang bertambah adalah untuk pasangan China namun pasangan Korea tidak melakukan protes. Yu Yang dan Tang Yuanting menang dengan skor 21-11.
Memasuki game kedua, pertarungan sendiri berlangsung lebih ketat. Dominansi sebenarnya ada pada pasnagan Korea yang mampu unggul 5-2 dan kemudian 13-10, Namun setelah kedudukan imbanag 15-15, pasangan China justru mencuri moment. Serangan serangan juara China Open Super Series Premiere 2015 ini tidak mampu dikembalikan. Sebuah bola tanggung yang di smash oleh Yu Yang menutup pertandingan dengan skor 21-17.

Sebelum pasangan Yu Yang dan Tang Yuanting menjadi juara, empat pasangan China berbeda sudah pernah menjadi juara. Tahun 2015 Luo Ying dan Luo Yu berhasil menjadi juara. Sebelumnya ada pula pasangan Bao Yixin dan Tang Jinhua dan tiga tahun sebelum ini Tian Qing dan Bao Yixin juga merebut gelar.
Tang Yuanting-Yu Yang Tancapkan Dominasi Ganda China Tang Yuanting-Yu Yang Tancapkan Dominasi Ganda China Reviewed by Unknown on 15.34.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.