Saat Chai Biao-Wei Hong Kembali Puasa Gelar

Tak ada teriakan dari pebulutangkis ganda putra China Hai Biao dan Wei Hong. Langkah keduanya kembali terhadang di babak final Malaysia Open Super Series Premiere. Setelah seblumnya di tahun 2014 podium juara mereka direbut oleh pasangan V Shem Goh dan juga Lim Khim Wah, tahun ini giliran pasangan ganda putra Kim Gi Jung dan Kim Sa Rang yang membenamkan pasangan berperingkat 7 dunia ini.
Di babak final yang berlangsung hari ini di Stadium Malawati Shah Alam, Chai Bia dan Wei Hong tidak bermain terlalu buruk. Khusus di game pertama, keduanya masih memberikan perlawanan. Pertandingan sendiri berjalan dengan ketat dimana kedua ganda putra ini bergantian saling memimpin. Chai Biao dan Wei Hong yang minggu lalu gagal mempertahankan gelar di India Open Super Series 2016 kemudian unggul 18-16 di akhir. Sayang, mereka kurang fokus mempertahankan keunggulan ini dan akhirnya kalah dengan skor 21-19.
Di babak kedua, pertarungan menjadi milik pasangan Korea Selatan Kim Gi Jung dan Kim Sa Rang. Meskipun sempat harus beradaptasi dengan perubahan skenario yang dijalankan pasangan China, toh juara Denmark Open Super Series Premiere 2016 ini menemukan permainan terbaiknya usai kedudukan imbang 6-6. Setelah ini keduanya unggul terus dan tak terkejar. Pasangan China pun harus mengakui keunggulan pasangan Korea setelah kalah 21-16 dalam waktu 36 menit.

Kemenangan Kim Gi Jung dan Kim Sa Rang ini membuat ganda putra Korea kembali bersuara di Malaysia. Kali terakhir adalah pasangan Lee Yong Dae dan Jung Jae Sung yang menjadi juara di tahun 2009. Setelah itu, dua kali kesempatan pasangan Korea Selatan gagal menjadi juara yakni pasangan Ko Sung Hyun dan Lee Yong Dae tahun 2013 serta pasangan Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong.
Saat Chai Biao-Wei Hong Kembali Puasa Gelar Saat Chai Biao-Wei Hong Kembali Puasa Gelar Reviewed by Unknown on 15.51.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.