Ganda Putra Korea Selatan Berjaya Lagi



Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong
Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong / image by BWFBadminton
Pasangan ganda putra Korea Selatan yakni Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong akhirnya brhasil merebut gelar juara di ajang turnamen bulutangkis Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2016. Ini menjadi gelar kedua bagi pasangan negeri ginseng ini setelah tahun lalu juga berhasil menjadi juara usai mengalahkan pasangan Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Tahun ini, keduany sukses mengalahkan ganda putra China Li Jinhui dan Liu Yuchen.

Gelar yang diraih pasangan Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong membuat ganda-ganda putra Korea menjadi salah satu peraih gelar terbanyak di ajang ini sejak tahun 2008. Sembilan kali sudah ajang ini digelar sejak tahun 2008 hingga 2016, hanya dua gelar yang berhasil di raih pemain di luar Korea yakni pasangan Markis Kido dan Hendra Setiawan tahun 2009 dan tahun 2011 oleh pasangan Cai Yun dan Fu Haifeng.

Di babak final, pertandingan jauh dari mudah. Pebulutangkis muda Li Jinhui dan Liu Yuchen yang kalah di babak final Kejuaraan Asia tahun 2014 di Gimcheon dari pasangan Yoo Yeon Seong dan Shin Baek Choel berhasil memberikan pasangan Korea beban berat untuk bisa menanag di game kedua. Usai menang di game pertama dengan 21-14. Keduanya mampu mengamankan tujuh match point secara beruntun sebelum akhirnya kalah dengan 28-26.

Pasangan Korea memang di pertandingan ini memang cukup memberikan tekanan. Pasangan Korea menang setelah skor 27-26, dengan sebuah kesempatan dari pasangan China untuk membunuh netting dari pasangan Korea. Pukulan pasangan China berakhir panjang dan memberikan unggulan pertama Korea Selatan ini kemenangan.

Gelar ini menjadi gelar ketiga Lee Yong Dae di ajang Piala Asia, dua kali bersama dengan Yoo Yeon Seong tahun 2015 dan 2016 dan tahun 2008 bersama Jung Jae Sung. Sedangkan bagi Yoo Yeon Seong ini merupakan gelar ke-empatnya. Selain tahun 2015 dan 2016, Yoo Yeon Seong juga merupakan juara di tahun 2014 bersama dengan Shin Baek Choel dan tahun 2010 bersama dengan Cho Gun Woo.
Ganda Putra Korea Selatan Berjaya Lagi Ganda Putra Korea Selatan Berjaya Lagi Reviewed by Unknown on 20.02.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.