Lee Chong Wei Juara Asia 2016



Chen Long, Lee Chong Wei, Tian Houwei dan Lin Dan
Chen Long, Lee Chong Wei, Tian Houwei dan Lin Dan / Image by BWFBadminton
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia yakni Lee Chong Wei akhirnya merebut gelar juara turnamen bulutangkis Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2016. Ayah dari Kingston Lee ini menjadi jawara untuk kedua kalinya di ajang ini setelah di babak final mampu mengungguli dan mengandaskan pebulutangkis tunggal putra tuan rumah yakni Chen Long.

Butuh 82 menit bagi Lee Ching Wei untuk bisa menang atas Chen Long. Usai menang dengan skor 21-17, Lee Chong Wei harus menyerahkan game kedua usai kalah dengan skor 21-15. Pebulutangkis yang tengah mengejar posisi juara di Olimpiade Rio 2016 ini akhirnya memenangi pertemuan ke-empat beruntunnya atas Chen Long setelah menang 21-13 di game kedua.

Lee Chong Wei tampil apik dengan mampu bergerak cepat menjawab serangan dari Chen Long. Chen Long sendiri tampil bagus di awal, namun karena terus diserang dan juga Lee Chong Wei yang selalu ada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat membuatnya tampil garang di game pertama.

Di game kedua, Lee Chong Wei banyak membuat kesalahan perhitungan saat memutuskan tidak mengambil bola di bagian baseline. Namun di game penentuan, Lee Chong Wei banyak memainkan stroke yang lembut yang membuat Chen Long mati langkah. Kecepatan Chen Long di babak final memang akhirnya belum menyamai kelincahan dari Lee Chong Wei yang tampil apik.

“Periode kritis adalah saat di akhir akhir game ketiga. Saya mendapatkan beberapa poin cepat dan itu memberikan saya banyak kepercayaan diri. Saya sudah mengalahkan Chen Long empat kali beruntun. Tapi bukan berarti saya sekarang favorit untuk emas di Rio. Banyak hal yang perlu diperhitungkan jelang ke Rio. Mindset pikiran, kemampuan fisik. Karir saya sudah hampir selesai di bulutangkis dan saya hanya ingin menikmati pertandingan sebanyak mungkin.” Ujar Lee Chong Wei.
Lee Chong Wei Juara Asia 2016 Lee Chong Wei Juara Asia 2016 Reviewed by Unknown on 19.46.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.