Nitya Batal Tampil Di Uber Cup 2016

Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii
Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii
Pebulutangkis spesialis nomer ganda Putri yakni Nitya Krishinda Maheswari akhirnya harus batal tampil di ajang Uber Cup 2016 yang segera akan berlangsung di Kunshan China. Partner Greysia Polii ini harus diistirahatkan setelah menderita cedera lutut. Dengan semakin dekatnya ajang Olimpiade Rio 2016 memang tak ada pilihan lain bagi PBSI selain memulihkan kondisi salah satu bintang dan harapan Indonesia di pesta olahraga akbar dunia yang akan dihelat Agustus 2016.
Nitya sendiri mengalami masalah pada lututnya usai bertarung dalam sebuah pertarungan yang kelak di catat sejarah sebagai salah satu pertandingan bulutangkis paling lama yang pernah dimainkan. Nitya dan Greysia memang harus bertarung selama dua jam dan 41 menit sebelum akhirnya menyerah kalah di tangan ganda Putri Jepang Naoko Fukuman dan Kurumi Yonao dengan skor akhir 13-21 21-19 24-22.
Posisi Nitya sendiri dipastikan akan digantikan oleh pebulutangkis pelatnas lainnya yakni Tiara Rosalia Nuraidah. Dengan tidak tampilnya Nitya maka secara otomatis akan terjadi sedikit perubahan di squad pelatnas bulutangkis Indonesia yang menuju ke Piala Uber 2016. Greysia sendiri yang menjadi partner Nitya akan tetap berangkat. Posisi Kapten team Indonesia sendiri akan dipegang oleh Greysia setelah sebelumnya memang dipegang oleh Nitya.

Absennya Nitya tentunya amat sangat disayangkan mengingat ia diharapkan menjadi tulang punggung Indonesia untuk bisa meraih hasil maksimal di ajang ini. Kekuatannya bersama Nitya memang menjadi salah satu ujung tombak penting di tengah minimnya kekuatan Indonesia di nomer tunggal Putri.Nitya dan Greysia sendiri saat ini adalah salah satu ganda Putri terkuat di dunia dengan prestasi terbaik menjadi juara di ajang Singapore Open Super Series 2016 dan Victor Korea Open Super Series 2015.
Nitya Batal Tampil Di Uber Cup 2016 Nitya Batal Tampil Di Uber Cup 2016 Reviewed by Unknown on 17.30.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.