[Australian Open 2016] Jo Dan Ihsan Angkat Koper

Jonatan Christie (badmintonindonesia.org)
Dua tunggal putra muda Pelatnas harus menerima hasil tak mengenakkan saat melakoni laga perdana mereka di putaran satu turnamen XIAMENAIR Australian Badminton Open 2016.
Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa tak dapat mengulangi prestasi yang mereka tunjukkan kala menghadapi lawan-lawan mereka di turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premiere 2016.
Jo harus kandas di tangan tunggal putra Korea Selatan, Kwang Hee Heo dengan skor 15-21 14-21. Ini jadi kekalahan kedua Jo yang sebelumnya kalah di ajang Chinese Taipei Grand Prix 2015 dengan skor 16-21 21-11 10-21.
Kepada laman resmi PBSI, Jo mengaku belum mampu beradaptasi dengan perbedaan cuaca Australia dengan Indonesia. Faktor kesehatan juga ikut mendukung penampilan Jo yang tak maksimal.
“Saya mainnya kurang variasi. Dan saya juga suka terpancing lawan untuk kasih bola belakang, padahal itu merupakan andalannya dia. Selain itu hari ini kaki saya juga berasa lebih berat, pertama karena dingin cuacanya dan masih agak sakit sedikit di paha. Saya masih beradaptasi dan belum panas. Sebenarnya hari ini saya bisa untuk mengembangkan permainan. Tapi feeling-nya kaya nggak dapet terus. Bola tunggung saya banyak mati sendiri, nggak tahu kenapa. Pengennya main kencang terus dan nggak ada halusnya. Saya harus belajar lagi tentang permainan lawan hari ini”
Kondisi serupa juga dialami Ihsan. Badan yang belum seratus persen fit juga faktor cuaca menjadi kendala tambahan dalam menghadapi lawan. Menghadapi Sameer Verma, Ihsan kalah dalam rubber set 20-22 21-15 15-21.
“Hari ini saya nggak bisa mengeluarkan permainan terbaik. Saya merasa kurang siap, dari kondisi badan saya merasa kurang fit. Saya juga kurang fokus sama tujuan permainannya. Gerakan saya juga banyak kaku, mungkin belum beradaptasi dengan cuaca dan lapangan”
[Australian Open 2016] Jo Dan Ihsan Angkat Koper [Australian Open 2016] Jo Dan Ihsan Angkat Koper Reviewed by Candle on 04.36.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.