[Australian Open 2016] Komplit, Skuad Ganda Putra Indonesia Ke Putaran Dua

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (badmintonindonesia.org)
Turun di partai terakhir putaran satu turnamen XIAMENAIR Australian Badminton Open 2016, ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menang mudah atas wakil tuan rumah, Ferry Kurniawan/Chia Sheng Lim dengan skor 21-9 21-8.
Kemenangan ini menyusul rekan-rekan lainnya yang secara kebetulan juga menang dengan straight game, kecuali ganda putra Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido yang menang walkover.
Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan bermain di putaran dua dengan lawan asal Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Beon Hoong. Pertemuan ini akan jadi pertemuan ketiga bagi ganda putra ASEAN tersebut. Di pertemuan pertama, Yonex Australian Badminton Open 2013, Hendra/Ahsan menang 21-18 21-15. Ganda Malaysia kemudian revans di ajang All England 2016 dengan rubber set, 15-21 21-15 17-21.
Kepada laman resmi PBSI, Ahsan/Hendra mengaku tak memikirkan rekor head to head. Keduanya mengaku hanya memikirkan agar tampil baik, sabar dan semaksimal mungkin.
“Kami nggak mikir pernah menang kalah dari mereka. Yang penting kami bisa fokus dengan permainan kami sendiri. Kita coba yang terbaik, semaksimal mungkin,” ungkap Ahsan.
“Yang pasti kan mereka nggak gampang mati. Defendnya bagus, jadi harus sabar,” tambah Hendra.
Berikut hasil pertandingan putaran satu ganda putra Indonesia.
  • Angga PRATAMA [6]/Ricky Karanda SUWARDI [Indonesia] versus Ronan HO-YAGUES/Morgan PAITIO [New Caledonia] 21-3 21-8
  • Marcus Fernaldi GIDEON [7]/Kevin Sanjaya SUKAMULJO [Indonesia] versus Ahmad Maziri MAZLAN/Amir Syazwan Al Razi MOHD SHAHRIMAN BAKHTIR [Malaysia] 21-10 21-8
  • Berry ANGRIAWAN/Rian Agung SAPUTRO [Indonesia] versus Mohamad Syazmil Idham ZAINAL ABIDIN/Muhammad Amzzar ZAINUDDIN [Malaysia] 21-17 22-20
  • Hendra Aprida GUNAWAN/Markis KIDO [Indonesia] versus Bernhard HALIM/Tran Hoang PHAM [Australia] Walkover

[Australian Open 2016] Komplit, Skuad Ganda Putra Indonesia Ke Putaran Dua [Australian Open 2016] Komplit, Skuad Ganda Putra Indonesia Ke Putaran Dua Reviewed by Candle on 05.01.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.