[Australian Open 2016] Lagi, Wakil Denmark Kandaskan Owi/Butet

Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir (badmintonindonesia.org)
Wakil Denmark lagi-lagi menjadi batu penghalang Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam dua pekan terakhir. Kandas di putaran dua Indonesia Open 2016 dari Line Kjaersfeldt/Kim Astrup, kini di XIAMENAIR Australian Badminton Open 2016, pasangan yang akrab dipanggil Owi/Butet ini kandas dari Anders Skaarup Rasmussen/Maiken Fruergaard. Kekalahan ini terjadi setelah pertempuran rubber set dalam waktu 51 menit.
Set pertama Owi/Butet unggul hingga kedudukan 5-2. Keunggulan itu tak terjaga setelah lawan menyalip dengan delapan poin beruntun untuk unggul 10-5. Keunggulan ini terus terjaga hingga akhir, 21-12. Juara All England tiga kali itu kemudian bangkit di set kedua. Usai menyamakan kedudukan menjadi 13-13, Owi/Butet mampu menenangkan permainan dengan skor 18-21. Set ketiga menjadi anti klimaks dengan lawan yang unggul jauh 11-3. Owi/Butet akhirnya menyerah dengan skor 21-15.
Kepada laman resmi PBSI, Owi/Butet memberi penjelasan soal kekalahan mereka. Kondisi Butet yang tak fit dikombinasikan dengan kesalahan-kesalahan sendiri menjadi penyebab kekalahan mereka di babak awal.
“Lawan hari ini cukup kuat, sementara saya kondisinya kurang begitu fit. Setelah Malaysia Open kemarin juga kondisi kami agak menurun. Bolanya juga banyak membuat kami harus reli, sementara saya tidak terlalu kuat,” jelas Liliyana.
“Ya selain itu, pasangan Denmark juga nggak gampang mati, terus kami sendiri kurang tenang dan terlalu tergesa-gesa,” tambah Tontowi.
Kekalahan ini akan jadi pelajaran tambahan Owi/Butet yang akan berfokus pada olimpiade Agustus mendatang.
“Kami akan introspeksi diri. Dari permainan kami apalagi yang perlu diperbaiki. Kemarin kami untuk memperbaiki poin Olimpiade kan ikut pertandingan beruntun, jadi persiapannya kurang. Setelah ini ada sekitar dua bulan sebelum Olimpiade semoga kami bisa maksimal” pungkas Liliyana.

Kekalahan rubber set juga diderita ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani yang menyerah dari wakil Singapura Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan, dengan skor 16-21 21-15 21-14.
[Australian Open 2016] Lagi, Wakil Denmark Kandaskan Owi/Butet [Australian Open 2016] Lagi, Wakil Denmark Kandaskan Owi/Butet Reviewed by Candle on 04.50.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.